abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Pengalaman Ane Kena Sindrom Piriformis. Lawan Kaum Rebahan!

“Ijinkan akuuuuu… untuk terakhir kalinya. Semalam saja bersamamu. Menuai asmara kita”

Ane inget banget, waktu itu di Hobbyground KASKUS, ane joget heboh banget pas dengerin live Club Dangdut Racun. Padahal, tadi malemnya, ane abis jalan jauh banget dan bikin kaki ane pegel. Kelar tuh Club Dangdut Racun tampil, dua kaki ane kerasa keram dari kaki sampe lutut. Keramnya parah banget sampe ga bisa diri dan ane memilih untuk duduk.


Dan tau Gansis, apa yang terjadi? Besoknya pinggang ane sakit. Ane kira karena ginjal ane yang kambuh gara-gara kurang minum air putih. Nggak taunya rasa sakitnya sampe ke pantat dan bikin ane nggak bisa duduk. Karena pantat ane tuh kayak ditusuk-tusuk cuma di satu titik. Besoknya pas ane kerja, ane cuma bisa tiduran. Untung kantor ane baek.

“Mungkin, lo kena saraf kejepit kali Be! Bokap gue juga gitu soalnya. Malah sampe operasi!” Ujar Ijul, temen sekantor ane. “OPERASI?” Disuntik aja ane takut, apalagi dioperasi. Sumpah, badan ane langsung keringetan dan bulu ketek ane berdiri.


Mau gak mau, ane coba dateng ke dokter saraf di salah satu rumah sakit di daerah Galaxy, Bekasi. Katanya cuma radang otot dan dikasih obat nyeri. Seminggu ane minum obat. Tapi belum sembuh juga. Akhirnya ane ganti dokter ke dokter gacoan emak ane kalo lagi kena saraf di RS bekasi barat. Dua minggu ane dua kali bolak balik ke dokter ini gak ampuh juga. Padahal udah sampe disuntik juga pantat ane. Diagnosanya adalah Sindrom Piriformis.

Karena udah abis sampe dua juta lebih berobat ke dokter selama hampir 1 bulan, dan uang remburse-an belum keluar lagi. Ane putusin buat gak ke dokter lagi. Udah ngga ada uang Gan. Hehehe. Akhirnya ane cari-cari di google tentang Sindrom Piriformis.


Quote:



Penyebabnya dari kesimpulan yang ane baca di beberapa artikel yaitu kebanyakan duduk dan kurang gerak,obesitas (obsesitas itu bukan gendut banget gitu loh ya Gan. Tapi berat badan Agan sista gak sesuai dengan tinggi badannya, bisa dibilang juga obesitas), dan pernah angkat yang berat-berat tapi posisi tubuh salah. Intinya, sindrom ini bisa mengenai kita-kita yang kerjanya banyak duduk.

Karena udah gak ada duit tadi, ane coba untuk mengikuti pengobatan piriformis dengan menggunakan yoga atau senam khusus piriformis. Kalau Agan sista cari di Youtube, itu udah banyak banget. Mulai dari stretching sampe Yoga. Jadi, ane ikutin gerakan-gerakan itu. Dan WOW! Pantat ane kayak kesetrum!


Tapi alhamdulillah Gansis, beberapa hari ane melakukan gerakan-gerakan itu, ane udah bisa duduk walaupun belum bisa lama. Tapi setidaknya, ane udah nggak keganggu lagi pas naik motor. Kalo di kantor, kalau udah sakit banget, ane langsung yoga lagi dan kerja sambil tengkurep. Kalau di rumah, ya tinggal rebahan. Kalau prediksi ane, ane kudu rutin melakukan senam-senam piriformis sampai 1 bulan ke depan sambil ngurusin badan. Doain ane ya Gan semoga cepet kembali pulih. Aamiin.


Udah gitu pengalaman ane dan sindrom piriformis ini. Semoga bisa menjadi pembelajaran buat kita semua untuk nggak duduk lama dan banyak gerak. Ane sekarang juga sebel sama orang-orang yang bangga sebagai kaum rebahan. Karena efeknya bisa kayak ane. Ayolah gerak, biar sehat. Allah udah ngasih kita tubuh sehat dan sempurna, harus kita jaga dengan baik. Karena sehat itu mahal. Percayalah percayalah!

4iinch
sebelahblog
kulikantoran
kulikantoran dan 58 lainnya memberi reputasi
59
30.8K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan