Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joko.winAvatar border
TS
joko.win
Info A1 IPW: Penyerang Novel Pelaku Tunggal Siram Dengan Air Aki, Minta Diantar Teman
Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) mengaku mendapat informasi tepercaya atau A1 terkait terduga penyerang penyidik KPK Novel Baswedan menggunakan air keras. IPW mengatakan penyerang Novel pelaku tunggal.

"IPW mendapat informasi A1 bahwa terduga pelaku penyerangan Novel adalah anggota Polri dari Brimob Kelapa Dua, Depok. Terduga pelaku berpangkat brigadir itu adalah pelaku tunggal. Dia menyerang Novel dengan air aki mobil yang sudah dicampur air yang dia siapkan sebelumnya," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangan tertulis, Jumat (27/12/2019).

Baca juga: Penyerang Novel Baswedan Ditangkap, Ini Rangkaian Investigasi Polisi


Neta mengatakan ada dendam terduga pelaku terhadap Novel Baswedan. Si terduga penyerang Novel Baswedan disebut meminta bantuan rekan untuk mengantarkannya ke kawasan perumahan penyidik senior KPK itu.

"Tujuannya karena merasa kesal dan dendam dengan ulah Novel yang tidak dijelaskan yang bersangkutan kenapa yang bersangkutan dendam pada Novel. Lalu terduga pelaku minta diantarkan oleh temannya ke kawasan perumahan Novel di Kelapa Gading dengan sepeda motor dan temannya tersebut tidak tahu-menahu bahwa terduga pelaku akan menyerang Novel," kata Neta.

Teman terduga pelaku, disebut Neta, juga seorang anggota Brimob di Kelapa Dua. Neta menyebut terduga pelaku penyerang Novel Baswedan menyerahkan diri ke polisi.

Baca juga: Disidik Polisi, 2 Penyerang Novel Baswedan Didampingi Mabes Polri


"Namun saat menyerahkan diri, si pengantar ikut juga ke kantor polisi bersama terduga pelaku. IPW memberi apresiasi terhadap kedua anggota Brimob tersebut meski keduanya terlambat menyerahkan diri hingga kasus Novel melebar ke mana-mana," ucap Neta.

Neta meminta polisi transparan terkait diamankannya terduga pelaku penyerang Novel Baswedan. Menurutnya, transparansi ini demi kebaikan Polri juga.

Baca juga: Periksa 2 Tersangka Penyiram Air Keras, Polisi Gali Motif Teror ke Novel


"IPW berharap kasus Novel ini dibuka Polri dengan transparan ke publik, terutama dalam kasus menyerahkan dirinya terduga pelaku penyerangan. Dengan transparannya pengungkapan kasus ini, kasus Novel bisa segera dituntaskan sehingga Polri tidak terus-menerus tersandera kasus Novel," sebut Neta S Pane.

Dua terduga pelaku penyerang Novel Baswedan yang merupakan anggota Polri aktif tersebut berinisial RM dan RB. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang berada di Polda Metro Jaya.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...029.1577448163
Diubah oleh joko.win 27-12-2019 12:57
setancc
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
1
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan