Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Terkena Penyakit Langka, Wajah Pria Ini Menempel di Paha Selama 30 Tahun


Seorang pria dengan penyakit langka


Li Hua Mengalami Kondisi penyakit Langka (Foto: Odditycentral)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh.

Apa kabar Agan Sista di Seluruh Nusantara, semoga di hari ini semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, bahagia selamanya.

Karena sejujurnya kesehatan adalah harta yang tidak ternilai harganya. Percuma saja punya mobil mewah, harta berlimpah kalau badan menderita sakit, tidak bisa pergi kemana-mana. Hanya berbaring lemah saka di ranjang. Pokoknya yang penting sehat dan bahagia.

Jumpa kembali di Thread ane tentang seorang laki-laki dengan penyakit anehnya ini. Iya ini merupakan penyakit Aneh karena Jujur saja Ane belum pernah melihat penyakit aneh seperti ini ada di Indonesia, mudah-mudahan daja tidak ada.

Namanya Li Hua, seorang pria yang tengah mengidap penyakit langka, nggak tanggung-tanggung bahkan sampai 30 tahun lamanya. Wow! Sungguh luar biasa. Bagaimana tidak pria ini selama 30 tahun membungkuk karena penyakit langka yang dideritanya gan sis. Kasihan sekali bukan?

Baginilah cara hidup pria berusia 46 tahun ini akan membuat pegal banyak orang, ngilu melihat keadaannya. Mengidap kondisi langka, pria bernama Li Hua itu menghabiskan tiga dekade dengan wajah menempel di paha. Bisa di bayangkan bukan, kita saja kalau melakukan gerakan sholat, paling beberapa detik. Ini sampai 30 tahun.



Li Hua didiagnosis dengan kondisi langka disebut ankylosing spondylitis ketika dia baru berusia 18 tahun. Selama bertahun-tahun kondisinya semakin memburuk ke titik di mana dia wajahnya menekan pahanya. 
Bisa dibayangkan betapa sulitnya untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
Karena wajah saja menempel di paha.

Keluarga Hua, yang berasal dari kota Yongzhou di Provinsi Hunan Cina Tengah, tidak memiliki uang yang dibutuhkan untuk perawatan. Sampai pada suatu hari kasusnya menjadi perhatian Profesor Tao. Huiren, kepala operasi tulang belakang dan ortopedi di Shenzhen Rumah Sakit Umum Universitas.
Keluarga Hua sangat bersyukur sekali tentunya, karena sang anak yang menderita penyakit langka akan segera diobati.

Dokter itu telah merawat orang-orang dari ankylosing spondylitis sebelumnya, tapi belum pernah melihat kasus yang sedemikian parah. Ternyata kasus Lee ini adalah kasus terparah yang pernah ditangani sang dokter.

"Satu-satunya pilihan yaitu mematahkan tulangnya satu bagian pada satu waktu- tulang paha, tulang belakang leher, tulang belakang dada, tulang belakang pinggang - dan kemudian meluruskan seluruh tulang belakangnya," kata Profesor Huiren, dilaporkan Oddity Central.

"Resiko yang terlibat adalah 20 hingga 30 kali lipat dari pasien bedah tulang belakang biasa, dan kemungkinan dia menjadi lumpuh juga sangat tinggi.
Meskipun risiko kelumpuhan sangat tinggi, dokter menyimpulkan akan menempatkan Li dalam bahaya besar.

Rumah Sakit Umum Universitas Shenzhen, Provinsi Guangdong, Cina menggambarkan operasi Li Hua sangat berat. Operasi digelar empat fase.

Foto-foto pasca operasi Li Hua menunjukkan dia berjalan lurus dengan bantuan alat bantu jalan.

"Tentu saja dia tidak akan bisa melakukan hal yang terlalu ekstrem seperti tinju atau bermain tenis, tetapi semua gerakan tubuh biasa tidak akan menjadi masalah," kata Tao Huiren.

Kalau menurut Ane biar saja nggak bisa tinju dan gerakan ekstrim lainya yang penting wajah dan kepalanya bisa kembali seperti semula.



Li Hua berterima kasih kepada tim medis karena membantunya berdiri tegak lagi. Sesuatu yang sangat diimpikannya selama ini

“Dr Tao adalah penyelamat saya, dan rasa terima kasih saya kepadanya adalah yang kedua setelah ibu saya," kata Lee dengan ungkapan bahagia. Alhamdulillah operasinya berjalan dengan lancar.

Betapa bahagia pria ini ketika bisa berdiri kembali. Bagaimana Gan Sis? Bersyukur sekali kita hari ini, masih diberikan kesehatan, dan dapat menikmati hidup dengan bahagia.
Semoga kita dan keluarga sentiasa diberikan kebahagiaan dan keselamatan, Ane doakan yang sedang sakit semoga lekas diberikan kesembuhan.
Sekian Thread dari Ane, hangan lupa komen, rate dan cendolnya ya ...

Opini pribadi
Sumber
link di sini




embunsuci
Cahayahalimah
erina79purba
erina79purba dan 39 lainnya memberi reputasi
38
13.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan