Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oxsigen.Avatar border
TS
oxsigen.
Kotak Amal Terdampar Disawah. Akhirnya Bisa Pulang Kembali.


Ada ada saja. Lucu sekaligus ironis.
Begitulah kejadian yang terjadi di jember jawa timur baru-baru ini.

Bayangkan saja. Kotak amal yang ukuran nya besar, terdampar di tengah sawah warga di desa silo kabupaten jember. Tentu tidak mungkin si kotak amal berkaki empat ini akan jalan-jalan atas kemauan nya sendiri hingga tersesat dan tak tau arah jalan pulang.

Mungkin Ia jenuh berdiam disatu tempat lalu memutuskan keluar mencari udara segar hingga tersesat ditengah sawah. Mustahil kaan?. Pastinya ada pelaku/oknum yang mendalangi.

Hal ini pertama kali ketahui warganet jember setelah di unggah oleh seorang pengguna akun facebook di salah satu grub regional jember, yaitu IWJ/info warga jember.

Dalam postingan nya. Sang pengunggah mengatakan takut untuk mengambil nya. Mungkin khawatir terjadi kesalah pahaman. Akhirnya dia memfoto lalu menguploadnya.



Setelah viral. Akhirnya ditemukan kejelasan bahwa kotak amal tersebut adalah milik sebuah masjid yang berjarak beberapa puluh kilometer dari tempat ditemukan nya. Yaitu desa suren kecamatan ledokombo kabupaten jember.

Akhirnya . Kotak amal yang sempat minggat(hilang) selama semalam, bisa kembali pulang ketempat tinggalnya. Meskipun semua isinya hilang tanpa bekas. Bersih. Sebersih hati yang kembali fitri. Setelah saling memaafkan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Lucu sekaligus ironis.
Kotak amal yang cukup besar terdampar ditengah sawah. Dan akhirnya bisa diantarkan pulang lantaran kecanggihan media sosial.

Dan ironisnya adalah karena dana didalam nya adalah tentu masjid . Dimana seharusnya ingin mengisinya bukan malah mencuri isinya.

Sampai tulisan ini diturunkan. Belum ada info lebih lanjut dan pelaku diketahui.

Sebagai informasi. Grub iwj ini adalah grub facebook yang beranggotakan ratusan ribu akun facebook . Dan menjadi wadah saling berbagi informasi/cityzen journalism/jurnalisme warga di area jember.

Kasus Anak yang mencari orang tuanya yang telah puluhan tahun tidak ada kabar, penemuan dompet atau hp , info kecelakaan, keluhan masyarakat, orang hilang dan lain lain sering menjadi topik dalam grub ini. Dan banyak yang merasakan manfaat nya atas adanya grub iwj ini.

Cukup sekian thread ane kali ini.
Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penuturan/pengetikan dan lain sebagai nya.
Semoga kita terlindung dari melakukam hal-hal yang tidak dibenarkan . Sampai jupa di thread yang lain nya.

Kota suwar-suwir.

Referensi: https://www.facebook.com/groups/info...60193/?app=fbl
Picture: screnshot.

anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
22
8K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan