pungcrayAvatar border
TS
pungcray
Punya Harta Rp 522 Triliun, Bos Djarum Tak Gengsi Makan Tahu di Warung


Jakarta - Michael Bambang Hartono dikenal sebagai pemilik Grup Djarum sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia. Tapi ia tetap sederhana dan sama sekali tak gengsi saat makan tahu di warung.

Foto Bambang Hartono yang beredar di media sosial tengah menjadi perbincangan publik. Foto yang diunggah pengguna akun twitter @ayudh69 ini membuat Bambang Hartono jadi perbincangan hangat netizen.

Bukan foto saat makan di restoran mewah dengan sajian mahal, foto ini justru menunjukkan aksi makan Bambang Hartono yang super sederhana. Ia kedapatan tengah asyik makan hidangan tahu di warung yang berlokasi di Semarang.



Berpenampilan santai mengenakan kaos berkerah, Bambang Hartono terlihat sibuk menyantap sepiring hidangan yang ada di atas meja. Foto ini juga dibubuhi kalimat keterangan yang menjelaskan Bambang Hartono memang pelanggan setia di warung tahu ini.

"Beliau customer setia Tahu Pong Karangsaru, Semarang. Xie xie om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono) - Big Boss Djarum & BCA," tulis kalimat dalam foto ini.

Sementara pemilik akun twitter yang bernama Agung Yudha menuliskan keterangan "yang sok kaya mentingin gengsi, yang beneran mah lebih mentingin rasa."

Cuitan tertanggal 19 Desember ini sontak menjadi perbincangan publik. Meski baru beberapa jam saja, cuitan sudah dibagikan lebih dari 8 ribu kali, 12 ribu likes dan mendapat ratusan komentar netizen.

"Yang ga punya duit, makan mewah pake ngutang CC BCA, yang punya BCA mah santai makan di mana aja sambil nungguin elu bayar utang," komentar satu netizen.

"Dia udah nyobain semua kekayaan, jadi kembali ke asal," sahut netizen.

"Di saat sedang viral artis2 alay pamer saldo ATM.. yang punya ribuan ATM malah santai dan bersahaja banget..."



Bambang Hartono saat ini tercatat sebagai pemilik Grup Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dengan total kekayaan Rp 522 triliun. Pria berusia 80 tahun ini menyandang predikat sebagai orang terkaya di Indonesia selama 11 tahun berturut-turut.

Meski demikian, Bambang Hartono bukan termasuk orang yang hobi makan enak. Makanan favoritnya justru hidangan ndeso. Dilansir dari CNBC Indonesia (20/12) Bambang Hartono sering mencari lentog atau lontong sayur sebagai menu sarapannya.

Penggemar makanan pedas ini juga mengatakan suka makan sate dan sop kambing. Potretnya saat menikmati tahu pong di Semarang mungkin hanya satu dari deretan aksinya wisata kuliner jajanan jadul.

(dvs/odi)

sumber

Mantab Pak Michael

emoticon-2 Jempol
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.8K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan