anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Raih The Best E-Commerce 2019, Bukalapak Akan Jajal Pasar Ekspor #TerimaKasihZaky
Spoiler for Achmad Zaky Saat Kopdar Akbar 2018:


Perusahaan e-commerce asal Indonesia, Bukalapak, berhasil memenangkan penghargaan dalam ajang CNBC Indonesia Award 2019 untuk kategori The Best E-Commerce. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel kepada Presiden sekaligus co Founder Bukalapak Fajrin Rasyid dalam malam penganugerahan CNBC Indonesia Award 2019 di Hotel Westin, Rabu (4/12/2019).

Bukalapak berhasil menyabet penghargaan ini karena Bukalapak dinilai telah menjadi salah satu dari sedikit startup di Indonesia yang berhasil menyandang gelar unicorn. Gelar unicorn sendiri diberikan kepada startup yang memiliki valuasi lebih dari US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,1 triliun.

Spoiler for #UMKMNaikKelas:


Bukalapak adalah startup bidang e-commerce kedua di Indonesia yang berhasil menyandang predikat sebagai unicorn. Dilansir via CBInsights, valuasi Bukalapak bahkan mencapai US$ 2,5 miliar atau setara Rp 35 triliun.

Padahal awalnya, Bukalapak ini hanyalah sebuah website yang dibangun oleh Achmad Zaky dan kawan-kawan bermodalkan uang seadanya. Misinya sangat mulia, yakni membantu memasarkan produk-produk para pelaku UMKM di Indonesia. Kini berkat Bukalapak, para pelaku UMKM kini sudah naik kelas, bahkan ada yang berhasil meraih omset hingga ratusan juta rupiah per bulannya.

Spoiler for #UMKMNaikKelas:


Hingga November 2019, jumlah pelapak di Bukalapak telah mencapai lebih dari 5 juta, sementara jumlah mitra Bukalapak yang terdiri dari UMKM dan agen individu telah mencapai lebih dari 2,5 juta. Mitra Bukalapak yang berjumlah lebih dari 2,5 juta tersebut tersebar di 477 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Kini, Bukalapak telah berinovasi untuk menembus pasar ekspor. Melalui fitur BukaGlobal, para pelapak yang terdiri para pelaku UMKM sudah bisa melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Pasar ekspor yang kini masuk ke dalam cakupan Bukalapak meliputi Singapura, Malaysia, Taiwan, Brunei Darussalam, dan Hongkong.

Spoiler for #UMKMNaikKelas:


Tak hanya di bidang perdagangan barang, Bukalapak ikut berkontribusi dalam memperdalam pasar modal Indonesia. Melalui fitur BukaReksa, masyarakat bisa menikmati investasi di instrumen reksadana dengan modal yang sangat rendah atau sebesar Rp 10 ribu saja.

#TerimaKasihZaky
#UMKMNaikKelas


Spoiler for #TerimaKasihZaky:


Spoiler for JANGAN LUPA:


nomorelies
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan