Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kellerbeeAvatar border
TS
kellerbee
TRANSGENDER ITU PENYAKIT ATAU PILIHAN HIDUP? BERIKUT INI PENJELASANYA
Asalamu,alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Selamat malam sahabat Kaskuser, jumpa lagi nih bersama bang Bee. Pada kesempatan kali ini bang Bee mau membahas sesuatu yang sedikit tidak lazim di Indonesia namun cukup wajar di luar negeri.

Apakah itu?

Transgender adalah julukan atau label yang melekat pada mereka-mereka yang melakukan perubahan fisik melebihi kodratnya.

Transgender sendiri biasanya dilakukan oleh seseorang yang tidak merasa puas terhadap dirinya sendiri. Transgender sendiri biasanya dilakukan karena ketidak sesuaian kepribadian diri dengan jenis kelaminya. Misalkan dari laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya.




Sumber

Pada faktanya, Transgender sendiri masih dianggap menyimpang bagi banyak orang. Karena selain tidak wajar transgender sendiri dianggap tidak sesuai dengan kodratnya.


sumber

Ada beberapa faktor penyebab seseorang menjadi transgender, diantaranya yaitu Kromosom, Neuropsikologis dan Hormonal.

Faktor Kromosom adalah faktor genetik, yang merupakan bawaan yang akan mempengaruhi perilaku seseorang karena kromosomnya. Contohnya laki-laki dengan sindrom Klinefeter, yaitu kelainan genetik pada laki-laki yang sisebabkan oleh kromosom X. Normalnya laki-laki hanya memiliki kromosom seks XY saja.

Namun penderita sindrom ini pada umumnya memiliki kromosom XXY yang menyebabkan laki-laki bersifat selayaknya perempuan.


sumber

Neuropsikologis adalah faktor yang dipengaruhi oleh lingkungan dan psikologis dari seseorang. Pada umumnya seseorang merasa tidak nyaman dan merasa tertekan karena berada pada tubuh yang salah.

Maka lingkungan dan faktor psikologis dari seseorang yang menyebabkan ia memilih melakukan transgender.


Sumber

Faktor Hormonal adalah fator bawaan dan hampir mirip dengan Kromosom. Yaitu faktor genetik yang ada ada diri seseorang karena ada masalah ketidakseimbangan hormon.

Hal itu juga mampu membuat seseorang berperilaku tidak sesuai realita fisiknya. Masalah terburuknya adalah ketika dorongan dalam dirinya sudah sangat kuat sehingga mengakibatkan konflik yang akan berkembang ke arah depresi.


sumber

Nah itulah beberpa faktor dan penjelasanya mengapa seseorang memilih merubah fisiknya secara total.

Selain tidak sesuai kodratnya, hal ini pun terbilang salah di mata orang lain. Karena sama si transgender tersebut tidak mensyukuri atas apa yang telah Tuhan berikan.

Well, apapun yang mereka pilih tentu saja itu sudah menjadi keputusan mereka. Baik atau buruknya hal tersebut tetaplah mereka yang akan merasakanya.

Soo, kita hargai saja ya GanSis. Dan gimana nih menurut sahabat Kaskuser sekalian. Yuk kasih opininha di kolom komentar.

Sampai jumpa dan terimakasih
.
17 Desember 2019

anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 21 lainnya memberi reputasi
20
28.1K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan