Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Apakah Semua Hal Layak Untuk Di Viralkan?
Viral, lagi dan lagi di setiap waktunya selalu saja demikian. Kata viral menjadi sebuah hal menarik di masa kini karena kata-kata tersebut bisa memikat banyak orang untuk membaca sebuah berita. Kita tak bisa memungkiri bahwa di masa sekarang memang zamannya viral-viralan. Mulai dari sesuatu yang baik hingga sesuatu yang buruk bisa viral tak peduli siapapun orangnya. Hadirnya internet dan media sosial membuat banyak hal bisa viral.

Credit : idntimes.com

Banyaknya hal yang viral di dunia maya menjadi sebuah bukti bahwa di dunia maya tak pernah sepi, hal ini karena netizen-netizen di dunia maya selalu menyoroti hal-hal menarik di dalamnya. Sepanjang tahun ini saja sesuatu yang viral mungkin sulit untuk dihitung karena di setiap hari saja pasti selalu saja ada yang viral mulai dari goyangan viral, challenge viral, kejadian viral dan juga hal-hal viral lainnya yang seringkali di temukan di dunia maya dalam setiap waktunya.

Zaman sekarang adalah zamannya viral, hal tersebut terkadang tak bisa direncanakan dan viral begitu saja, asal ada orang yang unggah ke sosial media seringkali sesuatu hal bisa viral dan menjadi sorotan banyak orang. Bagi mereka yang berharap sebuah popularitas pun tentu bisa memanfaatkan viral-viral di masa kini dan mereka pun kebanyakan demikian, akan tetapi hal yang sangat disayangkan adalah sebagian dari mereka mencoba terkenal lewat sesuatu hal yang tak baik dan penuh kontroversi. Maka janganlah heran bila mereka konten-konten kreator masa kini seringkali membuat konten yang sedang viral namun ujung-ujungnya malah kena kecaman netizen seperti kasus marak konten prank wikwik dan juga konten cancel orderan .ojol.

Kejadian viral memang seringkali karena ketidaksengajaan, namun sebagai netizen yang dewasa tentu bisa menyikapi sesuatu hal yang viral di dunia maya. Tak semua hal yang viral di dunia maya itu baik, karena tak sedikit hal yang viral namun tak berfaedah dan juga berdampak buruk dari banyak orang. Apakah semua hal layak untuk di viralkan? jawabannya tak semua hal layak untuk di viralkan. Jika memang sesuatu yang viral itu bukan sesuatu yang baik maka sebaiknya kita tak usah ikut-ikutan memviralkan sesuatu hal tersebut jika sesuatu hal tersebut tidak baik seperti masalah aib seseorang yang tak selayaknya di viralkan dan juga hal-hal tak berfaedah lainnya.

Credit : tribunnews.com

Tak semua hal harus di viralkan, memang banyak hal viral terjadi karena ketidaksengajaan namun kita sebaiknya bersikap bijak dalam menyikapi sesuatu yang viral, jangan sampai kita ikut-ikutan memviralkan sesuatu yang tak seharusnya kita viralkan. Sesuatu yang baik dan menginspirasi layak untuk kita viralkan, namun bagaimana dengan sesuatu yang tak berfaedah? tentunya sebaiknya jangan ikut-ikutan kita viralkan dan lebih baik tahan diri untuk tidak memviralkan sesuatu yang buruk. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan