Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gilbertagungAvatar border
TS
gilbertagung
AS Tangkap 11 Imigran China yang Sembunyi di Mesin Cuci dan Lemari
AS Tangkap 11 Imigran China yang Sembunyi di Mesin Cuci dan Lemari

Novi Christiastuti - detikNews

Rabu, 11 Des 2019 18:48 WIB



Imgran China ditemukan sembunyi di mesin cuci di dalam truk yang melintasi perbatasan AS-Meksiko (US Customs and Border Protection via CNN)

California - Sejumlah imigran asal China kedapatan berupaya masuk ke wilayah Amerika Serikat (AS) secara ilegal dari Meksiko. Para imigran gelap ini nekat bersembunyi di dalam furnitur dan perabotan rumah tangga.

Seperti dilansir CNN, Rabu (11/12/2019), praktik penyelundupan imigran ini terbongkar saat agen-agen perbatasan AS menggeledah sebuah truk yang melintasi San Ysidro Port of Entry di San Diego, California, pada Sabtu (7/12) waktu setempat.

Disebutkan Departemen Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP) dalam pernyataannya bahwa para agen perbatasan menemukan 11 imigran asal China bersembunyi di dalam 'berbagai jenis furnitur'.

Pernyataan CBP menyebut para imigran gelap ini ditemukan di dalam mesin cuci, peti, lemari dan sebagainya.

Direktur Operasional Lapangan CBP untuk San Diego, Pete Flores, menyatakan tidak ada satupun imigran yang mengalami cedera serius saat ditemukan.

Kini, para imigran gelap itu ditahan sembari menunggu proses pidana dan imigrasi berlangsung.


Imigran China ditemukan sembunyi di dalam furnitur yang ada di truk yang sedang melintasi perbatasan AS-Meksiko Foto: US Customs and Border Protection via CNN

Sopir truk yang membawa furnitur berisi imigran gelap itu disebut sebagai seorang warga negara AS berusia 42 tahun. Identitasnya tidak disebut lebih lanjut.

CBP menyatakan bahwa sopir truk itu juga ditangkap dan dibawa ke Metropolitan Correctional Center di San Diego. Dakwaan yang dijeratkan terhadap sopir truk itu tidak diungkap ke publik.

"CBP tidak hentinya menekankan bahayanya menyelundupkan manusia," tegas Flores dalam pernyataannya. "Ini adalah manusia yang diselundupkan dalam kondisi tidak manusiawi yang memiliki konsekuensi mematikan," tandasnya.

Awal November lalu, agen CBP menemukan enam imigran asal China disembunyikan di balik dinding palsu di dalam sebuah truk yang melintasi perbatasan.

(nvc/dhn)

Sumber
edowarsss
nicky123
anasabila
anasabila dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan