ojoldriverAvatar border
TS
ojoldriver
Kenapa Pakai Go-pay & OVO susah dapet driver?
Kenapa Pakai Go-pay & OVO susah dapet driver?




Seringkali user(penumpang/pengguna) ojol yg menggunakan sistem bayar kredit(Go-pay & OVO) mengeluh susah dapet driver. Apa sih salahnya bayar pakai kredit gitu?.
Tidak ada yg salah, tapi tentu driver ojol juga punya pertimbangan sendiri sehingga mereka enggan mengambil orderan yg menggunakan kredit.

Menurut saya, beberapa kemungkinannya adalah sbb:

1. Harga ongkos yg terlalu murah
Di aplikasi memang jaraknya hanya 4 kilometer, dengan ongkos 7 ribu.
User(penumpang/pengguna) ojol tentu sangat senang dengan ongkos yg murah.
Belum lagi ditambah ojol yg datang menjemput ke tempat dimana user(penumpang/pengguna) menunggu & diantar sampai ke tujuan.
User(penumpang/pengguna) ojol yg mau jalan keluar sedikit ke depan gang rumahnya, sungguh bodoh! Bukankah lebih baik user(penumpang/pengguna) ojol menunggu di rumahnya & biarkan ojol driver yg menjemput meski harus kebingungan bertanya & mencari rumah yg tepat?
Belum lagi saat menuju tujuan, ternyata user(penumpang/pengguna) meminta lewat jalan yg dia mau. Bagaimana jika jalan yg diinginkan user(penumpang/pengguna) ternyata lebih jauh & memutar? Bagaimana jika jalannya banyak kerusakan & polisi tidur? Tentu akan menyenangkan jika jalannya memang lebih cepat & kondisi jalannya lebih baik.

2. Kesalahan hitung user(penumpang/pengguna) ojol
Jarak 4 kilometer, ongkosnya 7 ribu.
Cobalah user(penumpang/pengguna) ojol menggunakan transportasi lainnya.
Apakah kualitasnya sama dengan ojol?
Apakah lebih murah dr ojol? Jika lebih murah, apakah transportasi itu juga menjemput user(penumpang/pengguna) & mengantar sampai ke tujuan?
Apakah waktu tempuhnya lebih cepat dr ojol, jika sama2 menggunakan kecepatan standar, misalnya 40km/jam?
Pernah 1x saya mencoba aplikasi ojol & saya membayar ojol driver 20 ribu, padahal di aplikasi ongkosnya hanya 8 ribu. Apa yg saya dapatkan sbg balasannya? Wajah bahagia ojol driver tsb & ucapan terimakasihnya yg begitu tulus dr hati(saya sangat yakin dia mengucapkannya dengan sepenuh hatinya).

3. Kurangnya pengertian user(penumpang/pengguna) ojol
Jarak 4 kilometer, ongkosnya 7 ribu. Dengan jalan yg diinginkan user(penumpang/pengguna) ojol & kondisi jalan yg diinginkan user(penumpang/pengguna) buruk.
Sampai tujuan, user(penumpang/pengguna) membayar dengan uang 10 ribu & meminta kembaliannya 3 ribu.
Ojol driver pun bertanya: Serius???
Diubah oleh ojoldriver 27-04-2019 10:59
anasabila
monicamey
monicamey dan anasabila memberi reputasi
2
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan