pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Merek Whiskey / Whisky Terbaik Di Dunia !


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan nulis tentang "minuman" lagi nih. Kali ini minumannya adalah minuman berat tapi berkelas dude. Yoi, minuman ini adalah salah satu jenis minuman beralkohol paling terkenal di dunia yaitu Whiskey !


Jadi whiskey adalah minuman yang dihasilkan dari proses distilasi fermentasi serealia. Whiskey sendiri berasal dari daerah Irlandia dan Skotlandia (UK). Salah satu tokoh dunia yang demen banget ama whiskey adalah PM Inggris jaman dahulu, Winston Churchill. Kadar alkohol dari whiskey juga tak beda jauh dengan Vodka yaitu 40%. Nah, kini Whiskey sudah menjadi minuman yang sangat terkenal dan dibuat oleh berbagai brand terkenal. Maka dari itu berikut, 4 Merek Whiskey / Whisky Terbaik Di Dunia ! 

1. Johnnie Walker


Brand pertama adalah brand Whiskey yang udah terkenal banget di seluruh dunia serta memiliki banyak jenis Whiskey. Brand ini adalah Johnnie Walker. Johnnie Walker adalah brand Whiskey asal Skotlandia yang sudah berdiri sejak tahun 1820. Johnnie Walker kini dimiliki oleh Diageo. Nah, Johnnie Walker ini terkenal sebagai brand whiskey yang menjual berbagai jenis whiskey sesuai harganya. Mulai dari yang termurah, Red Label seharga 500 Ribu an. Lalu ada Black Label, Green Label, Gold Label, Platinum Label. Lalu ada yang langka disebut White Label. Dan yang termahal adalah Blue Label seharga 5 Jutaan. Johnnie Walker juga disebut sebagai brand minuman keras / liqueurs paling terkenal di dunia.

2. Chivas Regal


Brand selanjutnya juga merupakan brand raksasa yang ane kenal sejak ane berumur 12 Tahun. Ane sendiri belum pernah minum Whiskey namun ane mengetahui tentang brand ini dari kakek dan om ane yang demen banget sama brand ini, Chivas Regal ! Chivas Regal sendiri adalah brand Whiskey asal Skotlandia yang sudah berdiri sejak 1801. Chivas Regal juga terkenal sebagai brand whiskey yang memiliki harga cukup mahal. Beberapa produk dari Chivas antara lain Chivas Regal 12 Years, Chivas Brothers, Chivas Mizunara, Chivas XV, Chivas Xtra, Chivas 18, Chivas 25, Chivas 25, dan Chivas Ultis. Selain itu, Chivas Regal juga menjadi sponsor dari klub raksasa Inggris, Manchester United.

3. Jack Daniels


Brand ketiga ini juga gak kalah terkenal dude, botolnya sering jadi pajangan dan hiasan. Brand ini adalah Jack Daniels ! Berbeda dengan dua brand diatas yang berasal dari Skotlandia, Jack Daniels berasal dari Tennessee, Amerika Serikat. Nah, sekilas info Tennessee ini menjadi negara bagian Amerika Serikat yang menjadi pusat produksi Alkitab dunia serta pusat produksi Whiskey di Amerika Serikat. Jack Daniels ini berdiri sejak tahun 1875. Pendiri nya sendiri bernama Jasper Newton Daniels yang sering dipangil Jack. Dan ia juga seorang keturunan Skotlandia, yang membawa Whiskey sebagai minuman khas Skotlandia ke Amerika dengan membuat brand Jack Daniels. Beberapa produk dari Jack Daniels ini antara lain Old No 7, Tennessee Old Rye, Single Barrel, Gentleman Jack, Tennessee Fire, Tennesee Honey, dan Special Editions.,

4. Jagermeister


Dan brand terakhir di list ini adalah brand yang cukup berbeda dan sedang naik daun di Indonesia, Jagermeister ! Jagermeister sendiri sering disebut sebagai brand minuman herbal beralkohol. Awalnya ane bingung ini masuknya apa, tapi ternaya menurut web thewhiskeyexchange.com minuman ini termasuk Whiskey jadi ane masukin kesini. Berbeda lagi dengan ketiga brand diatas, Jagermeister adalah brand asal Jerman yang telah berdiri sejak 1935. Uniknya lagi, negara asal brand ini alias Jerman padahal dikenal sebagai negara yang terkenal akan Bir nya bukan whiskey. Jagermeister sendiri terbuat dari campuran 56 Bahan Herbal. Uniknya lagi, kadar alkohol dari Jagermeister ini sedikit dibawah whiskey pada umumnya yaitu 35%. Beberapa produk dari brand ini antara lain Jagermeister, Jagermeister Manifest, dan Jagermeister Coolpack. Di indonesia sendiri brand ambassador dari Jagermeister adalah Danilla Riyadi.

Sumber : Wikipedia + Website Masing2 Brand

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


kakekane.cell
nite.hime
nite.hime dan kakekane.cell memberi reputasi
2
28.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan