Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Beritaunik24Avatar border
TS
Beritaunik24
Tak Pedulikan Emas, Surfer Filipina Selamatkan Surfer Indonesia Yang Tergulung Ombak


Aksi mulia dilakukan oleh atlet surfer Filipina, Roger Casugay, di SEA Games 2019. Ia rela mengabaikan perlombaan demi menolong atlet surfer Indonesia, Arip Nurhidayat, yang tergulung ombak.

Kisah luar biasa tersebut pertama kali dibagikan oleh Jefferson Ganuelas melalui akun Facebook pribadinya. Ia menyebut Arip Nurhidayat mengalami putus tali kaki di Monaliza Poit, San Juan, La Union, Filipina.

Kecelakaan itu membuat Arip Nurhidayat tergulung oleh ombak besar. Namun, Roger Casugay yang berada di belakang enggan mengambil keuntungan atas musibah Arip Nurhidayat.

Alih-alih terus melanjutkan perlombaan untuk memburu medali emas, ia lebih memilih menyelamatkan nyawa Arip Nurhidayat.

"Tali atlet longboard sensasional Indonesia putus. Dia lalu tersapu ombak yang bergulung-gulung di Monaliza Point," tulis Jefferson Ganuelas.

"Surfer lokal Roger Casugay menyelamatkan dia, tak peduli dengan kompetisi untuk memburu emas," lanjutnya.

Setelah diselamatkan, Arip Nurhidayat pun memberikan penghormatan kepada Roger Casugay. Ia mengangkat tangan atlet asal Filipina itu seolah menjadi juara.

Insiden tersebut turut diunggah oleh pihak SEA Games 2019 melalui akun Facebook resminya. Akibat dari peristiwa yang menimpa Arip, pertandingan nomor longboard hingga kini dikabarkan masih ditunda.

"Di tengah-tengah kompetisi peselancar putra, tali kekang Arip Nurhidayat dari Indonesia putus dan tersapu oleh ombak. Roger Casugay dari Filipina datang untuk menyelamatkan, mengesampingkan pertempuran yang sedang berlangsung untuk medali emas," tulis pihak SEA Games 2019. 

https://www.suara.com/sport/2019/12/...let-indonesia


darmawati040
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan