Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tsuway.c001Avatar border
TS
tsuway.c001
[COC] Kompasianival Ajang Kopi Darat Penulis Lintas Platform

Assalamualaikum Warohmatullah wabarokatu.
Selamat Siang GanSist!
Selamat liburan di hari Minggu.


Quote:


Quote:


Jadi cerita awalnya TS ikut hadir di acara Kompasianival 2019 itu, awalnya di ajak kak @CahayaHalimah untuk ikut Workshop di acara tersebut. Secara TS bukan penulis Kompasiana jadi TS menolak secara halus. TS bilang malu takut ga nyambung sama orang-orangnya. Tapi pas hari H-nya Kak Aya, tetep ngajak dateng buat kopdar ajah katanya. Okelah, berhubung sebelumnya TS juga ada acara Training di daerah Cinere, kebetulan lokasinya berdekatan dengan acara Kompasianival 2019 yang diadakan di Mall One Bell Park.

Training sesi 1 kelar TS melarikan diri dari training sesi 2, wkwk. Meluncurlah TS ke Mall One Bell Park, sampe sana acaranya lumayan seru. Ada talk show, workshop, dan juga Kompasiana Award. Kebetulan kak @aniesdaymasuk nominasi Kompasiana Award hari itu (sampai saat ini TS belum dapat update apakah bunda Anis menang atau tidak. Singkat kata jadilah TS ketemuan sama kak @alizazet , kak Aya, kak @erina79purba , pakde @ndutsetiawan dan @agungdar2494 ngobrolin apapun tentang banyak. Tentang keseruan kak Azet yang nekat ngebolang dari Malang sendirian, meski ga bisa ikut Workshop karena kuota sudah penuh tapi tetep dateng buat meet up. Awalnya kita saling kenal karena kita berada dalam satu komunitas BBB. TS sendiri meski udah lama main kaskus tapi baru aktif nulis sejak gabung BBB, awalnya TS cuma penulis newbie di FB, sedang yang lain sudah saling kenal dari Plukme. Sejujurnya ngenalin Kaskus ke penulis platform lain tuh butuh kesabaran extra, karena nulis di kaskus jelas beda sistemnya dengan nulis di fb atau wp yang tinggal nulis dan upload gambar.

Oke, balik lagi ke acara kompasianival. Akhirnya di acara tersebut jadi ajang kami kopi darat dan saling mengenal satu sama lain di real life, mempelajari tiap karakter orang yang sungguh berbeda dari karakternya di dunia. Meski lintas platform kami disatukan karena kesamaan hobi menulis dan di wadahi oleh BBB jadi kami bisa saling mengenal. BBB merangkul kami untuk mengenal dan mengisi konten di Kaskus. Dan ini lah kami, pejuang literasi yang mencoba aksi tanpa basa basi.


Sekilas foto keseruan TS bersama teman-teman.

Quote:



Note : TS ga ikut workshopnya karena TS ga minat juga soalnya bukan penulis Kompasiana, hahaha.


Berhubung Aidi TS di kertas di foto awal tidak kelihatan jadi TS sertakan barbuk juga deh.
Quote:


Sekian laporan dari acara Kompasianival 2019 oleh TS.
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatu.

banksonk
YenieSue0101
.g.gowang
.g.gowang dan 24 lainnya memberi reputasi
25
1.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan