Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
PKS Anggap Megawati Rendahkan Derajat Prabowo Soal Pernyataan 'Stateless'
Foto: Megawati saat bertemu Prabowo. (Grandyos Zafna/detikcom).

Jakarta - PKS meminta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merespons langsung pernyataan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang mengaku menyelamatkan Ketum Gerindra itu saat stateless atau tak bernegara. Pernyataan itu dinilai merendahkan derajat Prabowo.

"Kalau di sini saya cuma menggarisbawahi, monggo Pak Prabowo bisa memberikan respons terhadap pernyataan Bu Megawati itu. Karena buat saya, pernyataan itu jadi kayak merendahkan derajat Pak Prabowo gitu," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Menurut Mardani, penanggung jawab imigrasi saat itu juga perlu menjelaskan soal kebenaran status stateless Prabowo. Anggota DPR ini pun mengatakan sesama elite tidak seharusnya membuat pernyataan yang menjatuhkan elite lain.

"Kalau perlu (direspons), kalau nggak perlu ya nggak kenapa. Kalau buat saya, sesama elite bangsa paling enak kita menyampaikan informasi dan pesan yang punya edukasi publik. Bukan pesan yang katakan menurunkan atau menjatuhkan derajat yang lain, jangan," ujar Mardani.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri mengungkap cerita pulangnya Menhan Prabowo Subianto dari luar negeri ke Indonesia. Megawati mengatakan saat itu Prabowo keleleran atau 'telantar' tanpa negara.

"Karena apa? Kalau buat saya itu Pancasila saya, katanya musuh harus dirangkul. Lah kalau Prabowo dianggap musuh? Ya nggak saya suruh saya pulang, heh sana. Dulu saya ngambil beliau keleleran (telantar)," ujar Megawati, Selasa (3/12).

Foto: Mardani Ali Sera. (Ari Saputra/detikcom).


Ketum PDIP itu lantas mengungkap cerita menyelamatkan Prabowo yang sedang berada di luar negeri. Dia marah kepada Menlu dan Panglima karena Prabowo dibiarkan stateless atau tak bernegara.

"Betul nggak mas? Saya marah sebagai Presiden, siapa yang membuang beliau stateless? Ini saya bukan cari nama. Tanya kepada beliau. Tidak. Saya marah pada menlu. Saya marah pada panglima. Apapun juga, beliau manusia Indonesia pula. Beri dia. Begitu itu tanggungjawab," ujar dia.

SUMBER


1. Mega ngomongnya langsung d depan hidung prabowo lho.. dan mega pun mempersilahkan untuk tanya langsung ma prabowo benar ato tidaknya.. emoticon-Malu (S)

2. Prabowo sendiri tidak mempermasalahkan hal tsb.. emoticon-Malu (S)

3. Gerindra mengapresiasi bantuan mega ke prabowo.. emoticon-Malu (S)

4. Kenapa malah PKS yg baper ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 04-12-2019 07:52
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan