extreme78Avatar border
TS
extreme78
Kritik Anies Soal Formula E, PSI Singgung Warga Jakut Beli Air Bersih


Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mengkritik balapan Formula E yang akan dilaksanakan pada 2020. PSI menyebut pendapatan pajak seharusnya bisa digunakan untuk mensejahterakan warga yang belum mendapat akses air bersih.

"Kami pikir hak ini sangatlah tidak adil, sangat jauh dari pikiran mereka untuk berani berpikir bisa menikmati hiburan balapan mobil listrik. Bagi mereka, bisa mandi dengan air bersih saja sudah sangat bersyukur. Karena infrastruktur air bersih masih belum menjangkau mereka," kata anggota Fraksi PSI Anthony Winza Prabowo di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).


Anthony menyebut masih banyak warga Jakarta Utara yang harus membeli air bersih. Dia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi perhatian serius.

"Apakah Pak Gubernur kiranya tahu, bahwa ada warga Jakarta Utara yang untuk mendapatkan 1 meter kubik air saja harus membeli dengan sampai dengan harga Rp 150 ribu? Mereka membeli dari tukang air keliling karena belum ada akses air bersih di sana," paparnya.

Anthony mengatakan tidak ada korelasi antara gelaran Formula E dengan peningkatan mobil listrik. Anggaran sebesar Rp 1,2 triliun, disebut Anthony, bisa digunakan untuk membangun pengisian listrik di berbagai tempat.

"Norwegia misalnya, tidak pernah menyelenggarakan Formula E, tapi menjadi negara dengan pengguna kendaraan listrik terbanyak dengan angka 56 mobil per 100 penduduk," ucapnya.

Anthony juga mengkritik keterbukaan informasi Pemprov DKI Jakarta terkait anggaran. Pihaknya meminta agar dapat file APBD secara detail.

"Kiranya pembahasan RAPBD di setiap komisi berjalan optimal. Setiap fraksi diberikan soft file dalam format Excel hingga level rincian komponen. Pasalnya, sejauh ini kami hanya menerima pada level kegiatan dalam format pdf. Kami harap permohonan bisa dipenuhi," tuturnya.


Anthony menegaskan partainya tidak sedang mencari panggung. Dia mengatakan hanya menjalankan tugas sesuai aturan yang ada.

"Kami di sini tidak mencari panggung, apalagi pemilu masih sangatlah jauh. Kami di sini hanya coba menjalankan apa yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku," paparnya.

Hail Lord Aibon

Sebentar lagi musim hujan jadi sabar dikit napa tuk dapat air yg berlimpah.emoticon-Mad


Formula E itu sangat berguna tuk Jakarta karena akan membangkitkan ekonomi Jakarta,susah dikit napa entar kan warga Jakut akan terhibur dgn adanya formula Eemoticon-Mad
simsol...
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan