Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naftalena007Avatar border
TS
naftalena007
Surga Dunia Ini Berada Di Indonesia, Sudah Pernah Kesana?


اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه


Halo semuanya
emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


Kalian semua punya nggak sih tempat unik dan menjadi favorit kalian? Tempat dimana saat kalian lagi jenuh, sedih, banyak pikiran lalu pergi ketempat tersebut semua hal tersebut menjadi hilang sirna entah kemana.

Pada kesempatan kali ini melalui MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOTane mau berbagi tempat favorit INSPIRING PLACE ane dan rekomendasi banget buat agan-agan yang lagi jenuh memikirkan kehidupan ntah itu rumah tangga, tugas kantor, tugas kuliah, deadline, galau putus cinta, dll.

Agan bisa langsung kesini dan menikmati pesona keindahan dengan nuansa alam yang begitu menyejukkan mata yang bernama Ranu kumbolo


Ranu Kumbolo (bahasa Indonesia: Danau Kumbolo) adalah sebuah danau yang terletak di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, Indonesia. Danau ini merupakan bagian dari rute termudah yang berasal dari Ranu Pani menuju puncak Gunung Semeru.
Sumber wikipedia

Tempat ini bisa dibilang sebagai salah satu surganya dunia gan TASTETHELOCAL, karena memang indah banget dan tetap terjaga kelestariannya nya. Itu semua berkat kita semua yang menjaga tempat tersebut agar tetap lestari dan supaya anak cucu kita tetap bisa menikmati keindahan tersebut.



Disini ane mau berbagi pengalaman sedikit kenapa memilih ranukumbolo sebagai INSPIRING PLACE ane, jadi dulu sekali waktu ane masih SMA kelas 1 ada film yang berjudul 5 sentimeter pasti kalian semua tau dong film tersebut. Nah pada saat film tersebut nunjukin Ranukumbolo seketika ane langsung jatuh cinta sama Pevita Pearce.



Kemudian setelah ane lulus dari SMA ane pun melanjutkan kuliah, pada masa perkuliahan tersebut akhirnya ane mencapai titik jenuh, males buat ngelakuin apapun, cuma diam di kos an sambil liatin foto Pevita Pearce. Akhirnya sampai pada titik puncaknya ane pun berteriak dalam hati. aku harus berubah, tidak boleh malas-malas terus seperti ini. Aku harus move on dan muncul lah sebuah inspirasi untuk pergi ke tempat dimana Pevita Pearce menginjak kan kakinya yaitu di Ranukumbolo



Dengan bermodalkan uang sebesar 350k ane memberanikan diri untuk pergi ke tempat tersebut, banyak sekali halangan, rintangan, membentang yang ane alamin pada saat perjalanan menuju Ranu Kumbolo tersebut salah satunya yaitu pada saat menuju ke ranu pani, ane menggunakan sepeda motor butut pada waktu malam hari dan udara nya sungguh-sungguh dingin tak kuasa hati ini menahan dingin nya udara tersebut.

Sesampainya di ranu pani kita semua tidur di mushola, buat kalian yang pernah kesana pasti tau lah mushola tersebut. Ane menggunakan slepingbag dan kemudian tidur.

Pagi hari kami melanjutkan perjalanan menuju tempat yang ane idam-idam kan yakni ranukumbolo. Singkat cerita kami semua sampai di ranukumbolo pada sore hari sekitar pukul 16.30 sambil menikmati matahari tenggelam di ranukumbolo, pemandangan tersebut sangat indah dan belum pernah ane melihat hal yang demikian, semua rasa capek, letih, laper hilang begitu saja entah kemana.



Pada waktu itu ane menginap tiga hari disana dan disana ane selalu bersyukur kepada tuhan yang maha esa karena telah menunjukkan tempat yang begitu indah tersebut, tak henti-henti nya lisan ini untuk mengucapkan kata MasyaAllah sungguh indah ciptaanmu



Sesampainya dari Ranu kumbolo ane kembali menjalani aktivitas sehari hari sebagai mahasiswa, namun ada yang berbeda dari hari sebelum ane pergi ke ranu kumbolo, ane menyadari bahwa ada tempat yang indah di luar sana salah satu nya ranukumbolo dan tidak menutup kemungkinan masih banyak tempat lain lagi yang indah yang belum ane datengin, dan supaya bisa dateng ke tempat yang indah lainnya ane harus rajin menabung, rajin bekerja, mengumpulkan uang untuk melanjutkan perjalanan yang lainnya, tidak boleh cuma bermalas - malasan dan tidur saja, akhirnya hari-hari ku pun penuh energic dan semangat menjalankan aktivitas.



Itulah sedikit ceritaku mengenai tempat yang menginspirasi ane, bermula dari Ranu kumbolo ntah dimana ujungnya saya pun belum tau.

Quote:



SUMBER GAMBAR : 12 3 4 5 6 7
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
308
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan