Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tirtimanggonoAvatar border
TS
tirtimanggono
Legenda 9 Naga Penguasa Indonesia


Naga, hewan mitologi yang melegenda di berbagai penjuru dunia. Setiap daerah memiliki mitos dan wujud naga yang berbeda-beda. Negara-negara di Asia misalnya, punya legenda naga yang berbentuk seperti ular, ada yang berkaki dan tidak.

Sementara itu, ada juga naga Eropa yang perwujudannya seperti di film-film Hollywood. Coba lihat contohnya di film Harry Potter.

Entah apa pun itu, kamu bisa melihat naga sebagai hewan yang berkuasa, ditakuti karena mengerikan, tapi sekaligus disegani karena memiliki kewibawaan.

Istilah “naga” juga dipakai untuk para penguasa. Mereka yang memiliki kekuasaan di balik kekuasaan itu sendiri.

9 naga Indonesia

1.    Tomy Winata



Pemilik Bank Artha Graha yang mendapat backingan Kodam Siliwangi. Sering disebut sebagai salah satu aktor yang membiayai pemerintahan presiden-presiden Indonesia di balik layar.

2. Sugianto Kusuma



Sugianto Kusuma, dulu dikenal sebagai dalang penyelundupan barang elektronik tahun 1970-an. Ia aman karena digosipkan selalu dilindungi oleh pihak militer. Sugianto merupakan orang yang dihormati Tomy Winata. Sugianto Kusuma sering dianggap sebagai The Godfather of 9 Dragon. Ia merupakan bos besar Agung Sedayu Group.

3. Yorrys T Raweyai



Nama aslinya Thung Hok Liong. Ia adalah ketua Pemuda Pancasila. Ormas yang paling berkuasa semenjak turunnya Presiden Soekarno. Orang umum mengenalnya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

4. Arief Prihatna



Jarak diekspos media dan sedikit yang memiliki foto dirinya. Namanya adalah Arief Prihatna atau Cocong. Ia sendiri merupakan salah satu mitra Tommy Winata.

5. Edi Winata

“Saudara” Tommy Winata. Khusus menangani perkara judi. Berbagai level perjudian di Indonesia dimilikinya hingga ia mendapat julukan Porkas.

6. Kwee Haryadi Kumala



Foto di atas adalah Cahyadi Kumala, kakak dari Kwee Haryadi. Kedua kakak-beradik ini adalah mastermind yang menyelesaikan berbagai sengketa tanah kelas kakap di Indonesia.

7. Arie Sigit

Arie Sigit, penguasa distribusi narkotika khususnya di Jawa. Tiap bulan, dikabarkan omset bisnis milikinya ini mencapai ratusan milyar.

8. Iwan Cahyadi Karsa

Mitra Arief Prihatna yang mengurusi penyelundupan mobil mewah Indonesia. Perusahaan miliknya adalah PT Sumber Auto Graha. Ia telah meninggal pada 2017.

9. Johnny Kesuma



Orang kepercayaan Tommy dalam pengelolaan investasi. Berbagai investasi dikelola atas nama PT Artha Graha Investama.

Apakah mereka juga berada di balik layar pemerintahan yang sekarang?
4iinch
nona212
adrian.rizki13
adrian.rizki13 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
23.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan