Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n0404Avatar border
TS
n0404
Minum Air Lemon Tiap Pagi, Supaya Lemak di Perut Nggak Ada Lagi
Perut buncit atau berlemak pasti bakal mengganggu penampilan, dan bikin sebagian dari kita nggak pede. Makanya, orang dengan perut buncit selalu berusaha menyembunyikannya di balik baju-baju yang longgar atau outer yang tebal.

Nggak cuma bikin minder, lemak di perut juga tanda kalau tubuh kita nggak sehat, GanSis. Perut buncit berarti kita punya banyak lemak visceral, yang kalau nggak segera dikurangi, bisa menimbulkan berbagai penyakit, mulai dari gangguan tidur, diabetes, demensia, depresi, hingga sakit jantung dan kanker.

Nah, ada cara mudah nih buat menghilangkan lemak di perut, yang udah direkomendasiin sama para ahli kesehatan: minum air lemon di pagi hari saat perut kosong.

Kenapa lemon?



Lemon  merupakan jenis buah sitrus. Semua buah sitrus punya kesamaan nih, yakni mereka kaya serat, bebas lemak, dan rendah sodium dan kolesterol.  Lemon, khususnya, kaya akan vitamin C, serat pektin, magnesium, asam sitrat, dan kandungan lain yang bisa membantu membakar lemak, membuang racun dalam tubuh, menambah energi, dan memperbaiki keseimbangan hormon.

Selain merupakan sumber vitamin C yang tinggi, lemon juga bisa memperbaiki  sistem pencernaan kita, serta meningkatkan fungsi liver. Buah lemon yang kaya antioksidan juga dapat memperbaiki metabolisme yang akhirnya bisa mengurangi jumlah lemak perut.
Nah, karena kita nggak mungkin makan buah lemon langsung, makanya kita mencampur perasan lemon dengan air hangat.
 
Kenapa harus minum lemon saat perut kosong?



Air lemon baik diminum tiap pagi, saat perut kita masih kosong. Kenapa? Ini berhubungan sama keadaan liver atau hati kita.

Kesehatan liver adalah faktor utama dalam menghilangkan lemak di perut. Di pagi hari, saat kita belum makan apa-apa, liver kita bisa di dektoksifikasi dengan minum perasan lemon yang dicampur dengan air hangat. Tambahan madu atau jahe juga bisa membuat proses ini lebih efektif lagi, Gan Sis.



Selain itu, perasan lemon dan air hangat, saat dikonsumsi dalam keadaan perut kosong, akan meningkatkan laju metabolisme. Serat pektin yang udah disebutkan tadi juga bisa menahan lapar, dan mengontrol porsi makan kita.
 
Air lemon aja nggak cukup

Untuk mengecilkan perut, minum air lemon hangat tentu perlu diimbangi dengan upaya lain, GanSis. Gabrielle Mancella, ahli diet di Orlando Health mengatakan, gaya hidup sehat adalah kunci dari kesuksesan 'hilangnya' lemak perut, nggak cukup hanya minum air lemon hangat aja.
 
Setelah itu, GanSis juga tetap perlu menjaga pola makan yang seimbang, sehingga tubuh memiliki kesempatan untuk membakar lemak yang menumpuk di perut. Misalnya, setelah minum air lemon, GanSis bisa lanjutkan dengan sarapan kaya protein seperti telur rebus, serta pilih menu makan malam yang rendah karbohidrat.



Spoiler for Sumber:


toinxx08
over.power
sunshii32
sunshii32 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.9K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan