Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nikohausAvatar border
TS
nikohaus
Sering mimpi, pertanda apakah? (5 Manfaat mimpi yang tau)
Jadi gini GanSis, seperti yang kita tahu kalau bermimpi itu merupakan salah satu proses yang dialami semua orang kan yah. 

Kalo dari jaman dulu sih sering banget dianggap bahwa mimpi itu merupakan pertanda hal yang akan datang di masa depan atau dianggap berhubungan dengan hal - hal mistis. Sementara saat sudah ada penelitian dan secanggih jaman sekarang. Kita mulai mengerti kalau mimpi itu adalah proses yang mampu mempengaruhi manusia secara emosional , namun tak ada hubungan nya dengan dunia fisik. Alias ga akan mempengaruhi kehidupan kita secara langsung. 

Nah , ini nih Gan 5 Manfaat psikologis menurut yang ane tau dan baca dari 
https://www.merdeka.com/teknologi/5-...dup-kita.html

1. Mimpi adalah proses transfer memori : Nah kalo ane pribadi , emang sering banget nih Gan, mimpinya ada hubungan nya erat sama apa yang sering nge ganjel di dunia nyata. Jadi sering sampe kebawa mimpi gitu..

2. Mimpi adalah terapi : Jadi kalo yang ini, orang orang percaya bahwa kalau mimpi adalah salah satu cara dari otak kita untuk mengatasi rasa - rasa yang coba kita pendam di saat kita bangun , seperti takut, malu, marah, dll.

3. Mimpi bisa cegah kecemasan berlebih : Karena kita sering kali menutup diri saat sedang sadar, pikiran pikiran kita bisa mengatur kontrol pikiran negatif dengan lebih baik saat kita tidur

4. Ada yang salah dengan kejiwaan anda bila tidak bermimpi : nah kalu ini sering banget ane bahas juga sama temen temen nongki, karena kebanyakan banyak yang bilang kalau mereka itu jarang banget mimpi.. hihihi, mungkin temen temen ane pada miring semua kali yah Gan.

5. Teori Rangsangan Ancaman : Jadi kalu yang ini banyak yang bilang, bahwa pada saat kita bermimpi, kita sedang mempersiapkan diri kita dalam menghadapi bahaya, kurang lebih kaya free trial buat masalah kali yah Gan?

Nah buat GanSis semua, kira kira sering mimpi apa sih? Yuk kita bahas arti arti mimpi yang seru di comment yah. Kalau buat GanSis yang jarang mimpi juga gapapa yah kita ngobrol apakah tidurnya jadi sepi sepi aja gitu atau gmna. Niko Peace Out
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
231
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan