Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metscoreAvatar border
TS
metscore
(TOP 15) JAWA BARAT MEMUNCAKI JUMLAH PENDUDUK HINGGA TAHUN 2045
SELAMAT DATANG


Salah satu kekawatiran dunia adalah meledaknya jumlah penduduk yang sangat tinggi, hal ini ditakutkan karena bumi tempat tinggal makhluk hidup sudah tidak dapat menampung dengan jumlah yang sangat banyak. Faktor faktor seperti sumber daya alam, makanan akan menjadi isu sensitiv jika meledaknya jumlah penduduk.

Indonesia menjadi nomor 4 dalam negara di dunia dengan jumlah penduduk terbanyak. Terlihat di data Indonesia pada tahun 2045 saja jumlah penduduk sudah mencapai 318 juta orang yang tinggal di Indonesia.



1. Pulau Jawa Selalu Mendominasi Jumlah Penduduk Terbanyak




Berdasarkan proyeksi jumlah Penduduk Indonesia 2015-2045 penduduk di Pulau Jawa pada 2019 mencapai 150,4 juta jiwa. Jumlah tersebut setara dengan separuh penduduk Indonesia yang mencapai 266,91 juta jiwa. Adapun jumlah penduduk laki-laki lebih banyak dari perempuan, yakni masing-masing 75,23 juta jiwa dan 75,17 juta jiwa.

Pulau jawa memang pulau yang menjadi pusat eknomi di Indonesia semenjak Indonesia merdeka, hal ini yang menjadi faktor kenapa pulau jawa mempunyai jumlah penduduk yang sangat besar.

2. Jawa Barat menjadi tingat teratas dalam jumlah penduduk 


Jawa barat merupakan salah satu provinsi yang berbatasan langsung dengan ibu kota Indonesia yaitu DKI Jakarta. Dari tahun 2010 hingga tahun 2045 Jawa barat selalu menempati tingkat pertama dalam jumlah penduduk terbanyak di setiap Provinsi di Indonesia.


3. Ibu kota DKI Jakarta menempati posisi ke 6




Isu kemacetan, jumlah pendududuk, kemiskinan dan menyandang satus Ibu kota Indonesia Banyak yang mengira bahwa Jakarta mempunyai jumlah penduduk terbanyak, namun nampaknya DKI jakarta tidak seperti itu. Hingga tahun 2045, jakarta stagnan berada di posisi ke 6 dalam jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

Berikut video lengkapnya mengenai data jumlah penduduk indonesia setiap provinsi di Indonesia. 



Terima kasih
Diubah oleh metscore 01-12-2019 04:27
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
1.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan