Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bpln.bossAvatar border
TS
bpln.boss
Ternyata Banyak Orang Yang Tidak Mengetahui di Mana Letak Vagina Wanita


Sebagai salah satu bagian tubuh, vagina merupakan bagian vital yang dimiliki oleh wanita. Namun sayangnya walaupun termasuk dalam organ vital, banyak yang belum benar-benar paham mengetahui letak dari vagina ini.

BERITA TERKA

Dilansir dari Liputan6.com, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa 50 persen pria tidak mengetahui letak vagina. Pada wanita, jumlahnya bahkan juga cukup mengejutkan yaitu 44 persen.
Sebuah riset yang dilakukan oleh organisasi kesehatan kandungan Inggris, The Eve Appeal, menunjukkan, separuh dari 2.000 pria dewasa tidak mengetahui letak vagina saat ditunjukkan diagram anatomi tubuh.
Yang lebih mengejutkan, sebanyak 44 persen wanita juga tidak tahu letak vagina. Bahkan, 19 persen wanita mengaku tidak pergi ke dokter saat mengalami pendarahan abnormal pada vaginanya.
Responden pria pada penelitian ini mengaku bahwa mereka tidak merasa nyaman membicarakan alat vital dengan pasangan. Sebanyak 17 persen pria mengatakan tidak ingin mengetahuinya karena merasa hal itu tidak diperlukan.

"Padahal, penting bagi pria untuk mengetahui anatomi reproduksi wanita untuk membantu mendeteksi secara dini apabila pasangan mengalami gejala gangguan reproduksi," ucap Athena Lamnisos, Chief Executive The Eve Appeal.
Permasalahan pada vagina ini penting untuk dipahami karena hal itu bisa jadi pertanda kanker pada organ reproduksi.
"Ada beberapa gejala berbeda mengenai gangguan reproduksi. Misalnya, apabila Anda memiliki gangguan kembung atau sering mengeluarkan angin yang tidak lazim, hal ini bisa jadi gejala kanker ovarium," ucap Dr. Jen Gunter, ahli Obstetri Ginekologi asal San Fransisko.
The Eve Appeal juga menjelaskan, pendarahan abnormal pada vagina juga bisa menjadi gejala dari kanker reproduksi.

Selain itu, benjolan pada vagina juga harus dikonsultasikan kepada dokter karena bisa jadi merupakan gejala gangguan reproduksi. Sayangnya, 15 persen wanita yang disurvei mengaku tidak memeriksakan dirinya ke dokter saat menemukan benjolan di vagina.
Tanda-tanda lainnya dari kanker reproduksi yaitu keputihan yang tidak biasa, nyeri saat berhubungan seksual, perubahan kebiasaan buang air besar atau kencing, dan perubahan warna atau bentuk di sekitar area genital.
"Jika Anda menemukan hal yang tidak lazim dari vagina Anda, segera lakukan pemeriksaan ke dokter," saran Dr. Gunter.
https://www.merdeka.com/sehat/matcon...im-wanita.html
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
3
6.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan