Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Fenomena Hujan Uang di Berbagai Belahan Negara di Dunia


Selamat malam, gansis. Jumpa lagi di thread sederhana ane


emoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower



Hujan pada umumnya adalah air, salju, ataupun es. Namun bagaimana jika yang berhamburan dari langit bukannya air melainkan uang?


Percaya atau tidak, di beberapa negara berikut ini pernah terjadi fenomena hujan uang sejak tahun 1940 lalu. Nah, kira-kira dari mana uang-uang tersebut berasal? Dan bagaimana reaksi dan kehebohan masyarakat sekitar menghadapi fenomena aneh tapi menggiurkan ini?


Berikut ane ulas beberapa di antaranya


1. Hujan Uang di Uni Emirat Arab



Pada tahun 2015, warga kota Dubai dikejutkan dengan ribuan lembar uang yang berjatuhan dari langit. Pecahan uang 500 Dirham tersebut berhamburan di jalanan kawasan Jumeirah pada pukul 15.00 waktu setempat. Para pejalan kaki dan pengendara berbondong-bondong memunguti lembaran-lembaran Dirham yang diperkirakan mencapai tujuh hingga sepuluh milyar rupiah ini. Tak diketahui darimana uang-uang tersebut berasal.



2. Hujan Uang di Uni Sovyet



Fenomena hujan uang pertama kalinya adalah pada tahun 1940 di kota Meshehera, Uni Sovyet. Warga dikejutkan dengan uang kertas dan uang koin yang berhambur di jalanan. Menurut pihak berwenang, uang tersebut diduga milik komunis yang didistribusikan melalui udara.

Tapi kok bisa sampai jatuh gitu ya?



3. Hujan Uang di Perancis



Suatu sore pada tahun 2015, hujan uang juga terjadi di kota Bourges, wilayah tengah Perancis. Tak ada yang tahu darimana lembaran-lembaran uang 1000 France tersebut berasal. Yang pasti, ini menjadi fenomena paling menggiurkan bagi warga kota tersebut.

Wah, jadi pengen nih!



4. Hujan Uang di Inggris



Meski berupa pecahan kecil, hujan koin di kota Redding, Inggris pada tahun 1982 ini pun sukses membuat heboh warga. Mereka bertanya-tanya dari mana koin-koin tersebut berasal. Kejadian ini tidak hanya disaksikan oleh anak-anak yang asyik memungutinya, tetapi juga orang dewasa. Wah, ajaib kan?



5. Hujan Uang di Chicago



Pada Desember 1975, warga Chicago, Amerika Serikat benar-benar mendapat durian runtuh. Bagaimana tidak? Pecahan 1 USD berhamburan di siang bolong di jalanan dan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Warga pun antusias memunguti uang yang berjatuhan dari langit tersebut.


Usut punya usut, ternyata uang tersebut berasal dari pesawat khusus yang paketannya terbuka. Polisi pun memerintahkan untuk mengumpulkan uang tersebut.

Yah, gagal dapat rejeki nomplok deh!


emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow



Nah, bagaimana gansis? Sudah cukup membayangkan bilamana fenomena tersebut terjadi di daerah kalian? Pasti langsung heboh dan viral. Terlepas dari mana asal jatuhnya uang-uang tersebut, jika menemukannya berhambur di jalanan atau di tempat-tempat umum, siapa yang tidak kalap?


Terima 2C(Cendol dan Cinta)


Penulis : Tikus Kecil
Referensi : sini
Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, dan 5

anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan