Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rurianitalessyAvatar border
TS
rurianitalessy
Meningkatkan Kepercayaan Diri
Kepercayaan diri merupakan suatu hal penting yang harus dimiliki oleh tiap individu. Namun, tanpa disadari masih banyak diantara kita yang belum memiliki kepercayaan diri tersebut. Dari berbagai macam kasus biasanya kepercayaan diri yang rendah itu disebabkan oleh pengalaman masa lalu. Maka dari itu kita harus dapat menanggulangi rasa ketakutan tersebut agar dapat menjadi seseorang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Seseorang yang dapat dikatakan memiliki kepercayaan diri yang tinggi ialah ketika memiliki keyakinan atas kemampuan yang dimilikinya. Namun untuk memiliki kepercayaan diri tersebut kita harus melatih diri kita.


    
Salah satu langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan percaya atas kemampuan yang dimiliki diri sendiri dan meyakini bahwa kita mampu untuk melakukan hal tersebut. Rasa percaya diri tersebut tidak timbul dengan sendirinya melainkan  harus melatih dan membangun kepercayaan terhadap diri sendiri. Rasa percaya diri itu sangat diperlukan ketika kita ingin mengambil suatu keputusan dan bertindak terhadap suatu hal. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri:

1.     Berpikir Positif

Rasa percaya diri itu harus dipupuk menggunakan pikiran positif. Dengan berpikir positif maka kita akan tampil lebih percaya diri terhadap suatu hal yang akan kita lakukan. Karena kita menyadari apa yang kita lakukan adalah suatu hal yang benar, maka kita mampu melakukannya dengan baik.

2.     Memperbaiki Postur Tubuh

Memperbaiki postur tubuh disini maksudnya adalah ketika seseorang merasa tidak percaya diri maka dia akan selalu menunduk. Maka dari itu untuk menjadi lebih percaya diri kita harus dapat memperbaiki postur tubuh kita dengan lebih tegap agar meningkatkan kepercayaan diri.

3.     Menggunakan Pakaian Yang Nyaman

Pilihlah pakaian yang nyaman untuk dipakai, karena ketika kita nyaman terhadap suatu hal terutama cara berpakaian. Maka hal itu akan membantu kita untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri.

4.     Menjadi Lebih Berani

Salah satu faktor yang menyebabkan rasa tidak percaya diri adalah karena takut terhadap suatu hal yang belum pasti. Untuk itu kita harus berani walaupun banyak kemungkinan yang akan terjadi.

5.     Meyakini Diri Sendiri

Maksudnya adalah kita harus yakin akan kemampuan yang kita miliki, agar kita dapat lebih percaya diri untuk melakukan segala hal. Maka dari itu kita harus meyakini diri kita bahwa diri kita mampu untuk melakukan hal tersebut. Ketika kita yakin maka semuanya akan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan awal.

Demikian beberapa cara yang dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri. Dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

 

 

Pekanbaru, November 2019

Penulis : Ruri Anita Lessy & Mhd. Subhan, S.Pd, M.Ed.Chat
 

siapika
lina.wh
tata604
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan