Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fashionistahAvatar border
TS
fashionistah
Ternyata Baju yang Dibuat dari Serat Ganja Bersifat Ramah Lingkungan dan Antibau Loh!


Apa yang ada di benak Agan dan Sista saat mendengar kata ganja?

Pasti kalian langsung ingat tanaman psikotropika dengan bentuknya sekilas mirip dengan singkong yang dilarang peredarannya di Indonesia kan? Yap. Tapi meskipun di larang di Indonesia, tanaman ganja sendiri banyak ditemukan di salah satu daerah di Indonesia, Aceh.

Berbeda dengan Indonesia yang sangat melarang ganja, China justru memanfaatkan ganja loh. Eits! Memanfaatkan di sini maksudnya bukan dalam konteks psikotropika ya, tapi memanfaatkannya sebagai bahan baku produk tekstil dan juga pakaian.

Hal ini diterapkan oleh salah satu perusahaan dan retailer asal China yang bernama Youngor Group. Youngor Group grup sendiri memanfaatkan tanaman ganja sebagai bahan baku dan diolah dengan sedemikian rupa sehingga tanaman ganja ini menghasilkan benang yang kemudian diolah lagi menjadi kain yang memiliki tekstur mirip dengan linen. Kain berbahan baku tanaman ganja ini akan diolah menjadi pakaian untuk salah satu produk premuimnya yang memiliki nama HANP.



Penggunaan tanaman ganja sebagai bahan baku tidaklah tanpa alasan, GanSis. Tanaman ganja ini ternyata bersifat awet tahan lama dan juga akan memberikan kenyamanan kepada setiap orang yang menggunakan pakaian berbahan ganja ini. Oh iya, tak hanya memberikan kenyamanan kepada penggunanya, pakaian berbahan baku ganja ini juga bersifat ramah lingkungan karena dalam proses pembuatannya, tanaman ganja hanya meninggalkan sedikit jejak karbon.

Quote:




Selain kenyamanan pengguna, keawetan produk, dan sifatnya yang ramah lingkungan, Gaogong juga mengatakan bahwa dalam proses pengolahan tekstilnya, Youngor Group tak lupa untuk menerapkan fitur antibakteri. Sehingga, HANP memiliki produk-produk yang dijamin antibau.

Quote:


Produk HANP menghadirkan dua jenis kategori, yaitu pakaian berkonsep simppel, unik dengan sentuhan bergaya rustic dan juga produk home furnishing layaknya selimut, seprai, sarung bantal dan handuk. Selain itu ada juga produk HANP yang menggabungkan sutera dan serat ganja, sehingga menghadirkan produk dengan kenyamanan yang maksimal.



SUMBER
sunshii32
doobey
iskrim
iskrim dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan