pakolihakbarAvatar border
TS
pakolihakbar
STOP Animal Abuse !


STOP Animal Abuse !




Apa sih animal abuse itu?

Animal abuse adalah suatu tindakan yg dilakukan oleh sebagian manusia secara individu maupun kelompok untuk menyiksa atau menindas hewan dengan tujuan selain dari melindungi diri.

Animal abuse umumnya dilakukan karena rasa gemas yg berlebihan maupun untuk bereksperimen dengan hewan mengenai reaksi hewan jika diperlakukan secara kejam dsb.


Ada pula sebagian orang yg melakukan animal abuse terhadap hewan berjenis anjing dikarenakan katanya dagingnya akan lebih empuk dan enak dimakan jika dipukuli terlebih dahulu sampai hewan itu mati emoticon-Mad.





Baru² ini ada beberapa kasus di Indonesia yg menghebohkan jagad maya, yakni pemberitaan tentang eksperimen pemberian ciu kepada anak kucing (kitten), penyiraman soda api kepada anak² anjing (puppy) dan penyiksaan orangutan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yg membuat sebagian animal lovers geram emoticon-Mad (S).

Gimana ga geram? Manusia diciptakan sesempurna mungkin dengan akal tapi dengan tega memperlakukan hewan yg ga punya akal dengan keji. Ga jarang kucing maupun anjing dilukai hanya karena terlalu gemas atau terlalu jengkel dengan ulahnya. Juga orangutan yg diperlakukan semena² oleh keeper padahal sudah tak berdaya di dalam kandang yg kita ga pernah tau apa alasannya.

Apa sih yg ada di otak kalian hingga tega menendang bahkan menyiram kucing yg sedang mengeong kelaparan di bawah kaki kalian?

Apa sih yg ada di benak kalian ketika mengkonsumsi daging anjing yg matinya babak belur di pukuli? Enak? Ndasmu enak emoticon-Bata (S)

Apa sih pikiran kalian pada saat mendengar atau melihat secara langsung di kebun binatang ada hewan yg disiksa hanya karena membuat jengkel sang keeper/pelatih?



Apa iya dengan mengasihi hewan² terlantar membuat derajatmu hina? Bukankah manusia diciptakan untuk saling mengasihi kepada sesama makhluk ciptaanNya?

Gw pribadi amat sangat mengutuk keras para pelaku animal abuse, apapun itu hewannya. Meskipun gw pecinta kucing dan anjing, tapi gw juga ga tega ngeliat hewan lain disiksa oleh sesama gw, MANUSIA yg notabene Tuhan kasih akal untuk berpikir emoticon-Gila.

Sayangnya, di Indonesia hukum untuk pelaku animal abuse tergolong rendah bahkan pelaku masih bisa jalan² dengan santainya dan menikmati hidup tanpa rasa bersalah sedikit pun emoticon-Blue Guy Bata (S).

Padahal hewan selain hewan yg bisa dikonsumsi seperti ayam, bebek dan unggas lainnya pun punya hak untuk hidup, menikmati alam tanpa takut disiksa oleh manusia. Tanpa takut dipukul, di tendang dan dimakan oleh bangsa manusia.

Quote:


Padahal di luar negeri sana, para pelaku animal abuse sudah mulai turun tingkat presentasenya karena mereka mulai sadar bahwa menyakiti makhluk yg lemah ga akan membuat mereka terlihat hebat, justru malah akan mendapatkan segudang masalah dengan masuk penjara contohnya.

Gan, sist sudah saatnya kita berkata :

Say No to Animal Abuse !
Karena bagaimanapun hewan yg hidup selain untuk di konsumsi memiliki hak untuk hidup layak dan sejahtera.



Spoiler for contoh berita kasus penyiksaan terhadap hewan:



Salam sayang teruntuk pecinta hewan dimanapun kalian berada




Pakolihakbar emoticon-heart
jangan lupa komen, rate 5, cendol dan share ya emoticon-Smilie

Diubah oleh pakolihakbar 14-11-2019 18:42
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan