Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Komunitas yang Berisikan Agus Sedunia, Kocak dan Menginspirasi


Terbayang nggak sih gabung di komunitas yang isinya orang dengan nama yang sama? Setiap dipanggil pasti semuanya jawab. Ya, begitulah yang terjadi di perkumpulan AAB alias Agus - Agus Bersaudara. Isinya semua namanya Agus. Asosiasi ini dibentuk karena banyaknya orang di Indonesia yang memiliki nama Agus. Tak hanya kaum adam yang bergabung di AAB tapi juga kaum hawa. Misalnya yang bernama Agustina. Sangat unik ya, Gan?



Grup AAB didirikan pada tahun 2013 oleh Agus Mulyadi asal Sukabumi. Beliau membentuk perkumpulan tersebut dengan tujuan mempererat persaudaraan antara orang - orang yang mempunyai nama Agus. Namun pembentukan secara struktural baru dilaksanakan tahun 2015. Menurutnya nama Agus merupakan nama tastethelocalyang tersebar diseluruh Indonesia, dimanapun daerahnya asalkan masih di wilayah kepualauan Nusantara pasti ada satu atau dua orang yang sejak lahir diberi nama Agus. Atas dasar itulah, sang founder berpikir bahwa komunitas Agus akan membesar dan ternyata memang benar.

Anggota Agus - Agus Bersaudara Community telah mencapai 10.000 orang, mereka tersebar di seluruh Indonesia bahkan ada yang berdomisili di luar negeri seperti Arab dan Riyadh. Cara bergabung di dalam grup ini pun tidak susah, sekarang sudah bisa mendaftar secara online di website resmi milik AAB. Asosiasi tersebut juga punya sosial media seperti Facebook dan Twitter demi memudahkan para pemilik nama Agus untuk bergabung.

Menurut ane komunitas ini tidak hanya unik tapi juga layak dicap sebagai inspiring community karena kegiatan yang diadakan di dalamnya sangat positif. Contohnya berbagi informasi lowongan kerja, donor darah, peduli lingkungan, mengadakan bakti sosial, santunan bagi orang yang tidak mampu serta banyak lagi kegiatan bermanfaat lainnya seperti kopdar di kota - kota lain selain Bandung dan Sukabumi.



Semua kelas sosial masyarakat atas maupun bawah bercampur baur dalam komunitas ini, sehingga dapat saling membantu sama lain di bidang ekonomi. Misalnya si Agus Susanto punya usaha besar sedangkan Agus Mulyanto tidak punya pekerjaan maka penyerapan tenaga kerja dapat terjadi dalam komunitas ini. Cocok banget lah diusung ke dalam thread event MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT yang mengangkat tema inspiring community, people, product and place.

Agan pernah terpikir untuk membuat komunitas semacam ini?



Sumber referensi:
1.Agus
2.Agus lagi
Diubah oleh adnanami 19-11-2019 02:52
Cahayahalimah
sebelahblog
swiitdebby
swiitdebby dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan