4nov2016Avatar border
TS
4nov2016
Investasi Tanah Vs Emas
Gan mau tanya neh investasi yg paling menguntungkan dan minim resiko diantara 2 ini apa?
Tolong berdasarkan bukti nyata.

Ane ada uang 2m.nah masih ada sisa 500jt.keperluan ane tuh minimal ane pgn beli rumah 3 thnan lagi atau kalo usaha ane kurang butuh modal ane akan beli rumah 7 thnan lagi maksimal.
Ane ingin pindah rumah ke kota tapi dgn catatan bisnis di desa sudah mapan dan mantap.

Catatan mantap disini ane perlu keuntungan 25jt minimal sebulan untuk biaya hidup 10juta yg dipakai membiayai 2 anak dan istri yg skrg msh 1 anak rencana 2 taun lg pgn punya 1 lagi.nah sisanya 15jt untuk keperluan konsumtif dan investasi.konsumtif untuk persiapan ganti mobil.beli moge serta bayar pajak dan perbaikan serta depresiasi kendaraan.nah sementara investasi untuk pendidikan anak dan rumah anak pas sudah besar dan saya tua.


Ane ada cerita tanah di perumahan elite dan cukup berkembang itu di Bandung Batununggal katanya dulu 1994 itu 700 RB skrg 10 JT.
Terus ada perumahan dekat GBLA dulu 2009 kan mulai dibangun nah perumahan griya cempaka Arum yg bersebelahan itu 600 RB skrg sudah 2jt dgn jangka waktu 8 thnan.
Sementara emas THN 1994 itu 15 RB skrg 450 rban kalau membandingkan dgn di Batununggal dan emas lebih gampang jual.
Mohon petunjuknya kira2 pilih mana untuk 3-7 THN ke depan dan seterusnya kalo ane ada modal usaha blm bisa diputar tapi pasti inginnya diputar krna kalo cash diskon aja beli bahan baku minimal 2-4% jelas usaha lebih menguntungkan daripada investasi emas dan tanah.
Mksh mohon petunjuk nya dari sesepuh yg sukses investasi.
0
5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan