Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kroco.riAvatar border
TS
kroco.ri
Waduuuh! Pendapatan Tol Rp 30 M, Bayar Bunga Utang Rp 53 M
Mau tahu berapa pendapatan yang diperoleh pengelola jalan tol? Karena sepi, nominal yang didapat ternyata belum sesuai dengan pengeluarannya.

Indonesiainside.id, Semarang – Sepinya kendaraan yang masuk jalan tol berimbas langsung pada pendapatan. Alih-alih untung, tiap bulan pengelola mesti mengeluarkan uang untuk investasi.
Hal itu terjadi di Tol Trans Jawa di Ruas Batang-Semarang. Jalan tol sepanjang 75 kilometer itu terbagi menjadi lima seksi tol.

Direktur Utama Jasamarga Semarang Batang (JSB) Arie Irianto mengatakan pemasukan yang diperoleh tol ruas Batang-Semarang belum sepadan dengan biaya yang dikeluarkan. Per hari, pemasukan yang diperoleh dari kendaraan yang masuk berkisar Rp 1 miliar. Jika dikalkulasi Rp 30 miliar per bulannya

Namun, yang menjadi catatan adalah adanya kewajiban pembayaran bunga pinjaman yang digunakan untuk pembangunan tol sebesar Rp 157 miliar per tiga bulan. Sama saja dengan membayar Rp 52 miliar bunga pinjaman per bulannya.

“Itu baru bunganya. Belum pokoknya. Kalau total pokoknya Rp 7 triliun,” kata Arie, pada diskusi ‘Puji dan Bully’ Tol Trans Jawa di lantai I Gedung Pemprov Jawa Tengah, Rabu (27/2).



Diubah oleh kroco.ri 12-11-2019 05:23
sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan