sofiyuenAvatar border
TS
sofiyuen
Ngeri! Tiga Kasus Parasit Pemakan Otak ini Bikin Merinding

sumber : di sini

Halo AganSist semua. Selamat malam, selamat menikmati waktu santai dan jangan lupa bahagia, ya, AganSist. Ketemu lagi di thread receh ane. Jangan bosan untuk mampir ya.

AganSist pernah mendengar tentang cacing pita? Yep. Hewan lunak yang merupakan parasit usus ini memiliki tubuh datar seperti pita, berwarna putih dan bila sudah dewasa panjangnya bisa mencapai 2-3 meter lebih. Aduh ... ngeri ya, AganSis.

Cacing pita ini menggunakan manusia dan hewan sebagai perantara. Di mana telur cacing tertelan dan mencapai lambung, menembus dinding usus, otot, organ dalam, otak dan jaringan bawah kulit. Bahkan, parasit ini bisa memakan otak lho. Ya ampun. Seram sekali, ya, GanSist.



sumber:di sini



Banyak kasus tentang cacing pita ini di seluruh dunia. Berikut ane rangkum tiga kejadian tragis korban cacing pita yang bikin bulu roma merinding.

1.

Seorang Warga China pertama kali merasakan mati otak kiri sekitar tahun 2007. Diagnosa awalnya adalah tumor otak. Beberapa hari lalu dia memutuskan operasi karena ternyata di otaknya bersarang cacing pita sepanjang 12 cm! Operasi berjalan selama dua jam di rumah sakit Cuangdong Sanjiu, China.

Katanya, dia suka menyantap siput goreng ketika makan malam. Ih, kok ane jadi serem membayangkan siput ya ....emoticon-Bingungbingung


2.

Gadis kecil delapan tahun di India merasakan sakit kepala yang luar biasa. Semula diagnosanya adalah epilepsi. Namun, dalam pemeriksaan lanjutan, tim dokter menemukan lebih dari 100 telur cacing pita bersemayam di otaknya! Si parasit sampai ke otaknya lewat aliran darah. Merinding, GanSist. Kebayang gimana itu otak dipenuhi telur cacing. Kasihan dedeknya.

Untunglah kondisinya sekarang sudah membaik dan mulai bisa bersekolah lagi. emoticon-Bettyemoticon-Betty


3.

Ini yang paling tragis, GanSist. Otak seorang remaja malah sudah dipenuhi cacing pita! Gara-garanya adalah dia memakan daging babi mentah-mentah. Oalah.

Awalnya ia mengalami pembengkakan mata dan testis kanan. Dua minggu kemudian remaja India ini meninggal dunia setelah mengalami kejang-kejang. Sedih, ya, GanSist. emoticon-Sorryemoticon-Sorry:




Gejala terinfeksi cacing ini biasanya terjadi nyeri otot, lemah dan demam, pada tahap lanjutan akan kejang-kejang dan bisa meninggal dunia.



Parasit ini banyak terdapat di negara berkembang terutama daerah pedesaan. Pencegahannya antara lain memasak daging sampai benar-benar matang, serta kurangi makan daging babi karena parasit ini paling banyak bersarang di sana.

Itulah AganSist, tiga kasus paling mengerikan versi ane. Jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan makanan dan lingkungan kita. Mencegah lebih baik dari mengobati, yess.

Sekian dulu AganSist terzeyenk semua. Makasih sudah singgah.

Referensi : Di sini, Di sini,Di sini
Diubah oleh sofiyuen 08-11-2019 11:08
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan