delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Gedung Itu Seharga 335.000 Dolar As, kok bisa?
Spoiler for screnshot google:


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jumpa lagi dengan trid Delia yang entah sudah keberapa kalinya. Bosan ya? Entahlah, aku belum juga bosan menuliskannya. Lagipula hari ini lagi liburan pula, jadi bisa membuat tulisan berjalan dengan lancar dan mulus tanpa larangan dari siapapun juga.


Untuk tulisan kali ini delia hendak menulis tentang gedung KBRI yang ada di Amerika Serikat. Kalian tau tidak seberapa banyaknya uang keluar untuk membeli gedung ini? Lihat kutipan yang Delia salin berikut ini!

Quote:


Cukup mahal bukan? Ya pastinyalah mahal, karena tingkat kualitasnya itu tidak membohongi hasil yang terlihat.

Quote:



Lihatlah gambar screenshot dari gedung KBRI tersebut di bawah ini!



Quote:


Sebelum menjadi gedung KBRI, gedung ini dahulu adalah milik seorang imigran asal Irlandia, yang merantau ke Amerika, yang bernama Thomas F. Walsh, kemudian menjadi milik putrinya yang bernama Evelyn. Awalnya Thomas menemukan tambang emas di Colorado pada tahun 1896, kemudian tambang dijual dan uangnya digunakan untuk membangun rumah di DC pada awal tahun 1900. Pada saat itu Dupont Circle adalah kawasan paling elit dan hanya orang kaya yang mampu hidup dan tinggal di kawasan tersebut. Keberuntungan atas penemuan tambang itulah yang mengubah hidup Thomas dan keluarganya hingga mereka menjadi kaum sosialita.


Quote:



Dan perlu kalian ketahui bahwa gedung ini dirancang oleh Henry Anderson, arsitek yang berimajinasi sangat kreatif karena merancang bangunan dari penggabungan gaya Beaux Arya dan Art Nouveau. Dan dana yang dihabiskan untuk membangun gedung ini juga tidak sedikit, yaitu berkisar us$835.000,- setara dengan USD 21 juta.


Quote:


Begitulah Kiranya penjelasan singkat tentang gedung KBRI yang Delia tuliskan. Jika ada yang labih tau dan ingin memberikan lebih banyak informasi, Delia tunggu ya!


Referensi tulisan

disini

di sini
swiitdebby
sebelahblog
embunsuci
embunsuci dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan