Pengaturan

tataitem29Avatar border
TS
tataitem29
4 Day My Firts Trip In Thailand Bangkok, Day One!!!
Selamaaaat malaam readerssssss..
Hadoooh ahkirnya nyampe juga di thailand setelah perhelatan panjang.
Hari ini ane berangkat nih ke thailand. Berdua doang sama temen ane, cewe. Niat emang mau beli baju2 disana buat dijualin di indonesia.
Naaah.. kita flight pagi ni dari semarang ke jkt. Jadi kita sampe jkt jam 08.00, daan flight ke thailand adalah jam 16.35. udah bisa bayangin belom gan ngapain kita kira2 6 jam di bandara. Yg pasti bakal boriiiingggggg bangettttt!
Ane ceritain ya, jadi nyampe di soetta, ane ma temen ane langsung nyari gate internasional. Lumayan lah jalannya, tau ndiri ya dari gate 1 ke gate lainnya itu lumayan banget jalannya. Setelah udah ketemu, kita turun nih nyari sarapan.. ketemu lah pizza hut, karna paling deket ame gate yg kita masuk nanti, dan tempat duduknya ada sofa nya. Jadi kita emang niat berlama lamaan sambil nunggu waktu disana..
Selesai makan sambil nunggu waktu, ane sempetin tuker in uang ke depan pizza hut, ane tuker Rp. 1.600.000 kalo beli baht harganya 490 di bandara, menurut ane mahal sih. Tapi gpp lahh ya. Ane dapet 3620 dalam mata uang baht. Oke ane balik lagi ke pizza hut.
Sampe ahkirnya jam 2, ane ma temen ane memutuskan untuk keluar pindah ke solaria buat makan siang.
Sampe 14.30, kita naik lah ke sana. Ini adalah first time ane ke luar negeri, jadi agak Bingung gimana caranya.
Pertama, ane harus nglewati pemeriksaan imigrasi, disana ketat banget. Muka penjaga nya ngeri2 hahahahhaa serem ane..
Oke udah nglewati imigrasi, masuklah kita. Sambil nunggu, ane sempetin nyante dulu di kursi pijet, 20rb 10 menit. Mayan lah yaaa.. hahahah

Oke 16.00, kita udah siap2 flight..
Tepat 16.35 pesawat ane boarding, ane naik air asia nih, mayan nyaman, seat nya juga gak sesak2 amat.. perjalanan dr jkt ke thailand makan waktu 3 jam 30 menit.. okelah.. 3 jam di pesawat tanpa sosial media. Hahahhaa
Di dalem pesawat ane dapet makan nih gan, jadi ane ma temen ane pesen penerbangan dengan ditambah makanan prabayar. Ada nasi lemak, ada nasi padang ada nasi goreng. Macem2 lah gan. Kebetulan ane pesen makan nasi padang. Lumayan lah rasanya, ga kalah ama nasi padang lain.

19. 50
Ternyata flight ane dateng lebih cepet dari jadwal.
Okelah lumayan lagi nih buat istrahat..
Ternyata ga juga gan, sampe bandara bangkok, kita tetep lewatin proses yg ga sebentar juga gan buat keluar, kita nglewati imigrasi, di cek ulang.
Oke udah beres semua, skg kita turun kebawah buat ganti provider. Biar tetep bisa chatting or main sosial media. Saran aja, buat agan2 yg punya rencana liburan ke thailand, ganti kartu aja di sini gan.. murah kok. 87rb untuk 7 hari, Giganya berapa ane lupa gan hahahaha
Kalo mau pake roaming juga bisa sih, provider telkomsel. 1 hari nya 180rb kalo ga salah jg.

Yes udah beres semua, bagasi sudah, provider sudah. Saatnya kita cari jemputan yg udah kita pesen di traveloka. Dr bandara ke hotel cuma 240rb rupiah.

Oke kami nginep di de centro hotel di depan Mall platinum faishon. Yes di pusat tempat keramaian, kalo di semarang mungkin kaya di simpang 5, kalo di jogja mgkn seperti di malioboro gan..

Hari pertama cukup sampai disini gan..

Hari kedua akan ane mulai hari ini.

Yeeesss.. tunggu thread selanjutnya gan..

Yg mau jastip boleh lo gan hahahhahahahaha