Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
DPRD Tolak Anggaran Jasa Konsultasi Revitalisasi Ragunan Rp75 M




WAKIL Ketua Komisi D dari Fraksi NasDem, Nova Harivan Paloh, membeberkan usulan anggaran yang tidak wajar saat rapat kerja dengan Dinas Kehutanan. Pihaknya menolak anggaran jasa konsultan revitalisasi Taman Margasatwa atau kebun binatang Ragunan sebesar Rp75 miliar.

"Pas rapat kemarin, ada (usulan anggaran) jasa konsultan Margasatwa Ragunan sampai Rp75 miliar. Judul (yang diajukan) revitalisasi ternyata jasa konsultan saja," kata Nova di ruang kerjanya di Komisi D lantai 1 Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (5/11).



Dinas Perhutanan sempat mengurangi usulan anggaran itu menjadi Rp55 miliar, namun masih ditolak Komisi D. Nova mengatakan usulan itu tidak efektif dan menghabiskan anggaran.

"Jadi sama mereka diturunkan menjadi Rp55 miliar, katanya buat efisiensi. Terus kita pertanyakan lagi, buat apa ini, karena kita menyangka untuk perbaikan dan keseluruhan. Enggak tahunya itu hanya konsep. Akhirnya kita sepakat turunkan jadi Rp4 miliar saja untuk biaya konsultan," jelas Nova.

Baca juga: Usulan Anggaran Kajian Pembangunan ITF Disahkan

Hari ini, Komisi D masih memperdalam bahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 dengan Dinas Sumber Daya Air DKI. Nova mengaku pihaknya betul-betul menyisir usulan anggaran dari pemprov DKI.

"Jadi kita bahas satu per satu ini, detail. Makanya lama. Kemarin-kemarin (rapat kerja) sampai jam 10 malam. Kita bahas per komponen," tandas Nova.(OL-5)

https://m.mediaindonesia.com/read/de...ragunan-rp75-m

Konsultan 75 miliaremoticon-Malu

konsultan cap opo?emoticon-Ngakak


xneakerz
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan