tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Membangun Kembali Semangat Kerja
Menjalani rutinitas siapa yang tak bosan? melakukan sesuatu yang sama dan berulangkali tentu akan membuat dari terasa jenuh. itulah yang seringkali dialami oleh banyak orang dalam hal apapun yang dilaluinya dalam berbagai kegiatan kehidupan sehari-hari. Tak jarang jenuh seringkali melanda dan masalah yang menimpa dari waktu ke waktunya membuat semakin malas untuk menjalaninya. Jenuh atau bosan datang kapan saja dan di mana saja termasuk kepada mereka yang bekerja.

Credit : pelatihanpengembangansdm.co.id

Setiap orang pada umumnya bekerja dan motifnya biasanya selalu sama yaitu untuk mendapatkan uang atau materi. Tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang butuh untuk bekerja, bagi mereka yang belum bekerja tentu akan berusaha mungkin untuk bisa segera bekerja agar bisa mandiri dan memiliki penghasilan yang bisa mencukupi kebutuhan hidupnya sehingga tidak merepotkan orang lain seperti orang tuanya. Bekerja menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi mereka yang punya banyak keinginan seperti menikah dan lain sebagainya.

Bekerja pun pasti ada bosannya terlebih bila sudah lama bekerja di tempat biasa, tak dapat dipungkiri memang sesuatu yang terbiasa seringkali membuat bosan. Selain itu masalah demi masalah yang menghampiri saat bekerja seringkali melemahkan semangat kerja yang sebelumnya membara. Saat semangat kerja melemah mungkin dalam jangka pendek terlihat biasa-biasa saja, akan tetapi dalam jangka panjang mungkin saja berdampak buruk bagi diri setiap orang, Untuk itulah penting untuk membangun kembali semangat kerja.

Membangun kembali semangat kerja memang bukan perkara yang gampang terlebih saat semangat kerja sedang jatuh-jatuhnya. Membangun kembali semangat kerja memang harus penuh dengan kesabaran. Mengatasi segala jenis hambatan dalam pekerjaan adalah salah satunya termasuk membangun kembali suasana menyenangkan di dalamnya. Bekerja itu memang seringkali membuat lelah, akan tetapi ingatlah kembali pada motivasi kerja entah itu karena ingin mengejar keinginan seperti menikah ataupun ketika sudah berkeluarga tentu harus lebih giat lagi bekerja agar bisa membahagiakan keluarga.

Credit : kumparan.com

Bangunlah kembali semangat kerja yang hilang, cobalah tumbuhkan kembali rasa betah di tempat kerja. Jikapun merasa terus tak betah maka tak ada salahnya cari pekerjaan lain yang sekiranya cocok untuk diri kita. Bekerjalah, karena bekerja bukan sekedar mencari penghasilan semata akan tetapi sarana untuk menebar manfaat, kontribusi serta kebaikan kepada orang lain. Dengan bekerja tentu kita bukan sekedar menebar manfaat semata namun juga mengerahkan segala potensi diri kita agar bisa menjadi semakin baik lagi di setiap waktunya. Saat semangat bekerja lemah maka segeralah bangkitkan kembali agar terus menguatkan langkah di dunia kerja dan jangan biarkan terus menerus lemah semangat. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komntar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
0
2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan