Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Pejalan Kaki Keluhkan Pemasangan Kabel yang Semrawut di Trotoar Cikini


Kabel- kabel utilitas di trotoar Jalan Cikini Raya, tepatnya di depan hotel Mega Cikini yang mengarah ke Raden Saleh, Jakarta Pusat, terlihat semrawut. Pada Senin (4/10/2019) siang, kabel-kabel melayang dari satu tiang ke tiang lainnya secara berantakan.

Kabel juga menumpuk dan dibiarkan tergeletak di atas trotoar yang tengah direvitalisasi. Batu-batu yang menjadi fondasi trotoar menimpa kabel yang berantakan itu. Hal itu membuat pejalan kaki kesulitan melintas.

Rima, salah satu pejalan kaki khawatir ketika melintas di kawasan itu. Pasalnya, ia harus berjalan di pinggir jalan dan hal itu berisiko bersinggungan dengan sepeda motor. Rima mengatakan, kabel utilitas yang semrawut itu membuat kawasan Cikini tampak kumuh. “Ini kayak dibiarkan begitu aja, katanya revitalisasi cuma kabelnya tidak diperbaiki juga tuh,” ujar Rima.

Yuli Fitri, pejalan kaki lainnya juga menyatakan terganggu dengan semrawutnya kabel utilitas di kawasan tersebut. “Ini parah banget, kalo dibilang ganggu si ganggu banget, seharusnya kita bisa jalan di situ tapi malah ke pinggir dulu, ke jalan raya. Kan bahaya,” kata Yuli.

Ia mengatakan, seharusnya pejalan kaki diberikan ruang meski ada proyek revitalisasi. Dengan demikian, minim risiko bahaya bagi pejalan kaki yang melintas. “Seharusnya kalo ada proyek atau apa kita tetap dikasih tempat untuk jalan, biar tidak ganggu-ganggu amat. Risih diliatnya juga,” kata Yuli.

Yuli berharap kabel-kabel utilitas tersebut segera dibereskan. “Ini harusnya dibereskan oleh petugasnya ya, jangan setengah-setengah dong kerjanya. Masa tidak dikerjakan seluruhnya,” ujar dia.


https://megapolitan.kompas.com/read/...trotoar-cikini.

Kumpulan testimoni kebahagian warga DKI d bawah kepemimpinan gubernur pilihan umat.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 04-11-2019 09:06
ekaputra19
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan