Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sofiyuenAvatar border
TS
sofiyuen
Lagi. Atlet Muda Berbakat Indonesia Meninggal Dunia
Assalamualaikum. Halo AganSist. Perkenalkan ane Sofi Yuen. Newbie yang ingin menjadi keluarga besar Kaskus juga. Mohon bimbingan dan atensinya ya, AganSist. Ini adalah thread pertama ane di sini.

Beberapa hari lalu masyarakat kita digemparkan oleh meninggalnya seorang tunas muda bangsa. Yap, Alfin Lestaluhu. Bek muda Timnas U16 yang digadang-gadang akan menjadi salah satu masa depan sepakbola Indonesia. Namun, apa dikata. Yang Maha Kuasa punya rencana indah lain untuk Alfin.

Belum habis kedukaan kita, kemarin, tepatnya Sabtu, 02 November 2019 kita harus kembali kehilangan. Seorang pemuda tanggung yang juga memperjuangkan nama Indonesia dari cabang olahraga berbeda harus tutup usia. Seorang pembalap berbakat dari Tasikmalaya. Dialah Afridza Munandar.


sumber : instagram.

Afridza mewakili Indonesia di ajang Idemitsu Asia Talent Cup. Motornya hilang keseimbangan setelah beradu kontak dengan pembalap dari Jepang. Kecelakaan itu terjadi di tikungan 10 race 1 Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu kemarin. Sempat dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter, nyawa Afridza tak bisa diselamatkan. Sedih ya, GanSist.

Berikut ane sertakan beberapa fakta tentang Afridza Munandar. Cekidot.

1. Masih sangat muda. Rider dari Tasikmalaya ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 20 pada 13 Agustus lalu. Masih semangat-semangatnya, ya, GanSist.

2. Dalam lima seri balapan musim ini (masing-masing seri dua balapan), jebolan Astra Honda Racing Team ini sudah enam kali naik podium. Dua kali diantaranya berhasil menang, yaitu ketika berada di Buriram dan Sepang beberapa waktu sebelumnya.

3. Berada di urutan ketiga klamesen setelah dua posisi teratas diisi oleh pembalap dari Jepang, Takuma Matsuyama dan Sho Nishimura. Keren ya, anak Indonesia wajib banget diperhitungkan.

4. Hanya ketinggalan 27 point dari peringkat pertama. Artinya, Afridza berpeluang besar untuk memperbaiki posisi klasemennya.

5. Keseharian pembalap muda ini dikenal ramah dan tangguh. Dia ingin sekali mempersembahkan kemenangan untuk negeri tercinta. Bakatnya yang luar biasa harus terhenti di sini. Huaaa ... berkaca-kaca mata ane GanSist. Kehilangan memang selalu menyisakan kesan mendalam bagi kita. Tak ada yang tahu kapan ajal akan menjemput.

Terima kasih Afridza Munandar. Kau telah berikan yang terbaik untuk bangsa ini. Juga Alfin Lestaluhu. Kalian termasuk tunas-tunas bangsa terbaik, meski hanya sebentar berada di dunia ini, nama kalian abadi. Rest in peace, adik-adik.

Juga semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Dan semangat serta ketangguhan kalian menjadi motivasi bagi kami semua.

Sekian dulu thread ane. Salam kenal untuk semua.

sumber :di sini
Diubah oleh sofiyuen 12-11-2019 09:07
marsetee
marsetee memberi reputasi
1
264
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan