Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Rustam Ibrahim: Meme Ade Armando Tak Sebanding Dengan Ujaran Kebencian kepada Jokowi

Ketua Dewan Pengawas Lembaga Penelitian Pendidikan Penerapan Ekonomi dan Sosial Rustam Ibrahim | TWITTER/@rustamibrahim


AKURAT.CO, Meme kebencian pegiat media sosial Ade Armando terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ada artinya ketimbang meme dan kebencian terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ini disampaikan pemerhati politik dan ekonomi Rustam Ibrahim di Twitter @RustamIbrahim, Sabtu (2/11/2019).

Rustam berpendapat demikian, sebab akhir-akhir ini ramai mengenai foto Anies Baswedan yang didandani mirip Joker. Dan yang mengunggah foto tersebut Ade Armando .

"Menurut pendapat saya, "meme kebencian" Ade Armando terhadap @aniesbaswedan hampir tidak artinya dibanding dengan meme-meme dan ujaran kebencian kepada Presiden @jokowi menjelang Pilpres 2019, maupun satire-satire Rocky Gerung," tulisnya.

Ade dilaporkan karena dianggap melanggar Pasal 32 Ayat 1 junto 48 ayat 1 UU ITE, di mana setiap orang dilarang dengan sengaja dan tanpa hak/melawan hukum dengan cara apapun, mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan, menyembunyikan suatu informasi elektronik, dan atau dokumen elektronik orang lain atau milik publik.
Yang melaporkan kejadian tersebut yakni anggota DPD RI Fahira Idris. Ia melaporkan Ade ke Polda Metro Jaya karena diduga menyebar ujaran kebencian di Facebook.

Fahira melaporkan postingan di Facebook Ade Armando karena menampilkan wajah Anies Baswedan menyerupai Joker. Dalam postingan itu, Ade menambahkan keterangan 'Gubernur Jahat Berawal Dari Menteri yang Dipecat'.

Fahira berharap, Polda Metro Jaya segera mengusut kasus yang dilaporkannya. Mengingat, Ade Armando sudah sering berurusan dengan aparat kepolisian.

"Apa yang dilakukan Ade Armando ini harus diusut oleh pihak yang berwenang. Sebagai informasi, Ade Armando telah berkali-kali dilaporkan ke polisi karena berkali-kali pula mengungkapkan kalimat kontroversial," ujar Fahira kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).[]


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-839753-read-rustam-ibrahim-meme-ade-armando-terhadap-anies-tak-sebanding-dengan-ujaran-kebencian-kepada-jokowi[/url]

vizum78
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan