Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sylviafizzhiadhAvatar border
TS
sylviafizzhiadh
Gila! Kisah Tahanan Kabur Ini Sungguh Mencengangkan
Selamat datang lagi di thread ane Agan dan Sista. Happy reading


emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk

Siapa sih yang ingin dipenjara?





Pasti tidak ada seorang pun yang mau. Hidup terkurung dalam jangka waktu yang lama adalah sebuah siksaan yang menyedihkan. Jangankan bertahun-tahun, sehari saja jiwa pasti gelisah. Kebebasan yang selama ini bisa dinikmati, harus terikat di balik dinding-dinding kokoh yang dingin.

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Namun, ada banyak celah, hingga seseorang akhirnya harus menerima nasip dihukum penjara dalam jangka waktu yang lama. Kejahatan yang tidak bisa ditolerir lagi menjadi sebab hukuman. Tapi, seberat apapun kejahatan yang pernah dilakukan, tidak serta merta membuat para narapidana tersebut pasrah pada nasip. Banyak yang tidak bisa menerima, hingga dengan sekuat tenaga berusaha mencari jalan untuk bisa keluar dari tempat mereka dihukum. Kabur.

Dalam catatan sejarah, ternyata cukup banyak para tahanan tersebut melakukan berbagai cara untuk bisa kabur dan melarikan diri. Baik yang dilakukan seorang diri maupun dengan berkelompok. Ada yang berhasil hingga jejak mereka tidak pernah ditemui lagi, namun cukup banyak juga yang akhirnya ketahuan dan tertangkap lagi.

Cukup banyak trik luar biasa yang mereka lakukan untuk mengecoh penjaga, hingga sama sekali tidak menyadari aksi mereka.

emoticon-Wow emoticon-Wow

Berikut ini ane kisahkan beberapa aksi pelarian diri dari penjara, yang cukup mencengangkan. Agan dan Sista pasti cukup terpesona dengan tingkah mereka.
emoticon-Wakaka

Simak yuk, Gansis!
Yuuukkkk ....


1. Yoshie Shiratori



Tidak hanya sekali, Shiratori telah banyak melakukan percobaan melarikan diri dari penjara yang berbeda, meski akhirnya ia dapat ditangkap lagi. Dunia bahkan mengenalnya karena itu.

Shiratori dinyatakan bersalah atas sebuah kasus pembunuhan, dan dihukum penjara selama 26 tahun.

Ia pertama kali melarikan diri dari penjara Aomori pada tahun 1936, dan berhasil ditangkap lagi. Pada tahun 1942 ia berupaya untuk kabur lagi dari penjara Akita. Pada tahun 1944 ia berhasil melarikan diri dari penjara Abashiri, setelah mengoyak borgolnya. Namun pada tahun 1946 ia akhirnya dapat ditangkap lagi.

Karena tingkahnya itu, akhirnya pengadilan menjatuhkan hukuman mati untuknya. Shiratori mati-matian mencari cara agar terbebas dari hukuman mati itu, dengan menggali sebuah terowongan, lalu melarikan diri untuk yang keempat kalinya.

Pada tahun 1948 hukuman matinya dicabut dan kembali menjalani hukuman 26 tahun, sebelum akhirnya bebas bersyarat pada tahun 1961.

2. John Dillinger



John Dillinger telah merampok 24 bank Amerika semasa era Depresi. Ia berhasil ditangkap, tapi berhasil juga melarikan diri dari penjara.

Ia pernah dipenjara di penjara Indiana. Setelah bebas merampok bank lagi. Pada tahun 1933 ia dipenjara lagi di Lima, dan berhasil kabur dari penjara itu.

Setelah menjalankan serangkaian perampokan bank lain, ia kembali ditangkap pada tahun 1934 dan dikirim ke penjara Crown Point. Polisi mengumumkan pada seluruh media, kalau tidak akan pernah membiarkan Dillinger kabur lagi dari penjara. Namun, dengan cepat ia dapat mematahkan bualan polisi itu. Dillinger kembali melarikan diri dari penjara itu. Ia membuat pistol palsu dari kayu, dan mengelabui penjaga untuk membuka selnya dan menyandera 17 orang, dan berhasil mengunci para penjaga di dalam sel.

Dillinger mampu menghindari polisi di beberapa negara bagian, sebelum akhirnya ia dinyatakan tewas setelah ditembak tiga kali di Chicago pada tanggal 22 Juli 1934.

3. Jack Sheppard



Jack Sheppard merupakan pencuri dan kriminal Inggris. Ia terkenal dengan kemampuannya melarikan diri dari penjagaan ketat dan tembok tinggi penjara. Tak jarang membuat penjaga kewalahan, karena mudah sekali lolos.

Kisah pelarian Jack Sheppard telah menginspirasi banyak film dan cerita. Cara orang melarikan diri dengan menggunakan beberapa kain yang diikat untuk menuruni tembok tinggi, itu adalah trik Jack Sheppard untuk kabur dari penjara.

Ia juga pernah menerobos cerobong asap, menjebol atap, dan menjebol pintu berlapis. Suatu waktu ia dapat ditangkap, kaki dan tangannya dirantai. Namun, lagi-lagi ia bisa kabur dengan mencongkel gemboknya dengan kawat.

Petualangan Jack Sheppard akhirnya disudahi di tiang gantungan pada 16 November 1724 di Tyburn.

4. The Maze Prison Escape



The Maze Prison Escape adalah peristiwa kaburnya 38 orang tahanan yang terjadi pada 25 September 1983 di Country Antrim, Irlandia Utara.

HM Prison Maze adalah nama salah satu penjara dengan tingkat keamanan paling maksimal di Eropa.

Pada saat itu, 38 orang tersebut membajak truk makanan milik penjara, lalu menggunakan truk itu untuk menghancurkan beberapa tembok yang menghadang jalan keluar.

Ini adalah kasus melarikan diri dari penjara terbesar dalam sejarah Inggris setelah perang dunia II. Perdana Menteri Inggris bahkan mengundurkan diri karena peristiwa ini.

5. John Anglin, Clarence Anglin, dan Frank Morris




Mereka melarikan diri dari penjara Alcatraz pada tanggal 11 Juni 1962. Alcatraz adalah penjara dengan penjagaan yang super ketat yang terletak di sebuah pulau terpencil di tengah teluk San Fransisco.

Pada pagi hari tanggal 12 Juni, penjaga dikejutkan dengan menghilangnya tiga orang ini dari selnya. Pencarian besar-besaran pun dilakukan.

Rupanya pelarian itu sudah mereka rencanakan dari lama. Hal itu dapat terlihat dari matangnya rencana mereka. Ditemukan alat-alat yang membantu mereka keluar dari penjara di tengah samudera itu, yang terbuat dari barang-barang bekas sekitar penjara.

Tak ada yang dapat menemukan jejak mereka. Diduga saat itu mereka berhasil keluar dari pulau terpencil itu.

John Anglin, salah satu tahanan itu, pada tahun 2013 menulis sebuah surat yang isinya menyatakan mereka bertiga berhasil selamat dalam upaya pelarian diri tahun 1962 tersebut. Rekannya yang dua lagi, saat itu sudah meninggal karena usia tua.

6. Andrew Rodger, Keith Rose, dan Matthew Williams



Dibekali dengan berbagai ilmu dalam penjara, menjadi keuntungan dobel bagi ketiga orang ini. Selain mendapat ilmu yang bermanfaat, ilmu itu bisa juga digunakan untuk melarikan diri.

Banyak menghabiskan waktu dengan berbagai perkakas, membuat mereka bisa menciptakan tangga portabel dari besi sepanjang 25 kaki dan juga kunci duplikat.

Upaya itu memang membuahkan hasil, hingga membuat pihak penjara kalang kabut. Namun, akhirnya mereka berhasil diringkus kembali empat hari kemudian.


Aneh-aneh aja ya Gansis?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Mereka semua pintar dan berilmu. Namun, sayangnya sisi jahat dari dalam diri mereka lebih dominan, hingga pintar dan ilmu yang kreatif itu digunakan untuk hal-hal yang buruk.

Amat sangat disayangkan ya!
emoticon-No Hope emoticon-No Hope

Sumber :

Di sini


Di sini
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 23 lainnya memberi reputasi
22
9.8K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan