.nona.Avatar border
TS
.nona.
Wisata Komodo Ekslusif, Untuk Kepentingan Siapa ?











emoticon-Big Kiss.NONA. emoticon-Big Kiss



Quote:




sumber gambar

Wisata ekslusif akan diwacanakan untuk hadir di taman nasional komodo di Nusa Tenggara Timur. Tentu saja gubernur NTT dan pemerintah pusat sudah setuju akan menjadikan taman nasional tersebut mirip jurasic park dimasa depan.

Tidak hanya tempat yang nyaman untuk wisatawan tapi juga tempat yang nyaman untuk keberlangsungan kehidupan spesies komodo yang lambat laun mulai mengalami masalah baik dari kerusakan lingkungan akibat sampah, perburuan liar sampai penangkapan satwa endemik hidup-hidup di pulau tersebut untuk di jual kembali. Masalah terancamnya komodo ini bukanlah omong kosong karena semakin banyaknya wisatawan yang datang kerap membuat keamanan wilayah di pulau komodo tersebut pun menjadi kurang antisipasi.

Maka pemerintah mau tak mau suka tidak suka, akan memberlakukan wisata ekslusif untuk keberlangsungan hidup komodo itu sendiri dengan memberikan dan menjaga pasokan pangan untuk hewan tersebut agar tetap terjaga. Dengan membayar tiket masuk 14 juta rupiah perorang untuk member premium akan membuat taman nasional komodo lebih mudah di jaga, otomatis wisatawan yang bertandang akan berkurang tapi itu semua di perlukan agar habitat alam di taman nasional komodo tetap terjaga.



sumber gambar

Demi kepentingan hidup semua yang ada disana baik pihak pengelola, hewan dan habitat alami nya bahkan kehidupan laut yang mulai dicemari limbah sampah. Untuk menjaganya di perlukan biaya yang tidak murah, begitu juga dengan tiket masuk yang akan di terapkan. Nampaknya wisata ke pulau komodo akan sangat bergengsi dan juga tak semua orang bisa kesana, dipastikan akan lebih banyak wisatawan asing dibandingkan lokal.

Sepertinya NTT akan menjadi daerah wisata yang tak kalah prestisiusnya dengan Bali, walau tak menampik ada kepentingan pengusaha dan pejabat di balik layar setidaknya untuk tujuan yang besar yaitu mengembalikan habitat taman nasional komodo, maka kita sebagai masyarakat biasa hendaklah tutup mata. Sudah pasti untuk menjaring profit terhadap wisatawan yang datang jelas ada, nah di tahun mendatang nampaknya taman nasional komodo akan memberikan yang terbaik untuk para wisatawan yang datang.

Namun wisatawan yang tidak memiliki tiket premium tetap bisa menikmati wisata taman nasional komodo hanya saja tidak bisa di pulau komodo yang terdapat komodo yang besar-besar, mereka akan berada di pulau sekitar seperti pulau Rinca. Prasarana seperti kapal pesiar, hotel dan lainnya bertaraf internasional juga akan mulai dibangun di taman nasional komodo ini.



sumber gambar

Jadi kita tunggu saja semoga taman nasional komodo di kelola lebih baik dari sebelumnya, hingga komodo tetap berlangsung kehidupannya tidak punah seperti hewan-hewan yang sudah lebih dulu hilang dari peredaran hanya menjadi cerita usang untuk anak-anak di masa depan.







emoticon-Angel

"Tulisan Serius Tapi Santai"
--------------------------------------
Tulisan : .nona.
referensi : klikdan klik
Pic : google

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



boby008
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
355
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan