ardymalm2392Avatar border
TS
ardymalm2392
5 TEMPAT WISATA ANEH DI DUNIA

5 Deretan Tempat Wisata Aneh di Dunia

1080



Biasanya tempat wisata didatangi penunjung karena merupakan tempat hiburan yang mengasikan, baik itu karena pemandangan yang indah atau suasanan yang nyaman hingga permainan seru yang ditawarkan. Tatpi, bagaimana dengan tempat wisata yang didatangi justru karena keanehan yang dimiliki?


Pengelola tempat wisata pada umumnya akan melakukan beragam cara demi menarik minat para pengunjung untuk mendatangi termpat tersebut. Meski demikian beberapa tempat wisata ini memiliki hal yang sangat berbeda bisa dikatakan aneh, namun mampu menarik minat pengunjung.


House of Poo-Poo, China


Salah satu alasan orang memilih datang ke restoran adalah tempat yang nyaman dengan fasilitas memadai, tetapi bagaimana jika fasilitas makan yang digunakan justru bikin terbengong? itulah yang menarik perhatian para pengunjung untuk mendatangi restoran House of Poo-Poo di China.


Restoran ini menyediakan menu makanan dengan menggunakan wadah yang memiliki bentuk seperti toilet duduk. Tema toilet digunakan dan diterapkan oleh restoran ini, mulai dari ruangan makan, piring saji, buku menu hingga hidangan yang disajikan bahkan seperti bentuk kotoran.


Para pengunjung akan menikmati hidangan pesanan mereka di wadah berbentuk toilet kecil, namun terbukti restoran ini berhasil menarik minat para pengunjung. Kebanyakan yang datang ke restoran ini adalah muda-mudi yang penasaran dengan keseruan makan di tempat tersebut.


Wisata kuliner menjadi salah satu pilihan untuk tempat wisata yang dapat digunakan untuk menarik perhatian pengunjung, terlebih jika daerah tersebut memang sudah terkenal di dunia. Restoran ini dapat disebut sebagai restoran yang khas di China.


Sedlec Ossuary, Ceko




Sedlec Ossuary merupakan salah satu tempat wisata religi yang terdapat sebuah gereja Katolik Roma, terletak di Republik Ceko. Gereja pada umumnya menggunakan dekor yang cantik dan indah, mengandung banyak unsu agama, tetapi gereja yang satu ini tampil berbeda.


Sedlec Ossuary memiliki dekorasi yang terlihat menyeramkan dan mengerikan karena memiliki dekorasi dan hiasan berupa tulang-tulang manusia. Tempat ini berada di pinggiran Kutna Hora, dapat ditempuh sekitar 70 km atau satu jam perjalanan dari Kota Praque.


Ketika akan memasuki gereja ini para pengunjung akan disambut tanaman merambat yang menutupi tembok dan pintu, pohon-pohon kering yang terdapat disekitar bangunan membuat tempat itu seperti di sekitar pemakaman.


Dekorasi Seddlec Ossuary ini menggunakan 40 ribu tulang manusia, menarik sekaligus mengerikannya tempat ini memiliki sebuah lampu gantung megah yang terbuat dari setiap tulang yang ada di dalam tubuh manusia.


Meski demikian, salah satu tempat wisata di Ceko ini merupakan yang paling sering dikunjungi, total setiap tahunya ada sebanyak 200 ribu pengunjung. Tidak mengherankan jika tempat ini tercatat sebagai salah satu situs dari UNESCO World Heritage.


Kuil Karni Mata, India




Kuil Karni Mata disebut juga sebagai kuil tikus, kuil ini merupakan salah satu kuil Hindu yang sangat terkenal di India. Mengapa diberi nama kuil tikus, dikarenakan kuil ini sekaligus adalah tempat tinggal bagi setidaknya 20 ribu tikus hitam yang dianggap suci.


Saking terkenalnya di India, kuil ini sering dikunjungi banyak orang. Tidak hanya untuk mendapatkan berkat, tetapi juga karena penasarn dengan adanya ribuan tikus yang bertempat tinggal di kuil tersebut. Terdapat kepercayaan mengapa tikus hitam sebut hewan yang suci.


Hal ini didasari pada suatu legenda, seseorang bernama Laxman, anak tiri Karni Mata tenggelam dalam sebuah kolam ketika akan minum. Karni Mata pun diceritakan menemui dewa Yama, yakni dewa kematian untuk memohon menghidupkan kembali sang putra.


Awalnya sang dewa disebut menolak permintaan Karni Mata, akan tetapi dewa kematian kemudian menyetujuinya dan mengizinkan Laxman serta semua keturunan Karni Mata bereinkarnasi menjadi seekor tikus hitam.


Versi lain menceritakan bahwa 20 ribu pasukan kuat meninggalkan peperangan dan lari ke Deshnoke, tempat dimana kuil ini berada. Mengetahui hal itu, Karni Mata kemudian merubah semua pasukan itu menjadi tikus htam karena lari dari peperangan.


Lari dari peperangan disebut sebagai perbuatan dosa yang bisa membuat pelakunya dihukum mati. Tujuan Karni Mata mengubah para pasukan tersebut menjadi tikus adalah untuk menjaga kuil sebagai tempat tinggal mereka.


Menariknya lagi, untuk menghormati para tikus banyak orang yang memberikan persembahan berupa makanan. Para pengunjung kuil juga tidak diperkenankan memakai sepatu ketika berada di dalam kuil, lalu memakan sisa makanan yang digigit tikus dianggap sebagai berkah spesial.


Yunessun Spa Resort, Jepang




Apabila biasanya pemandian air panas menggunakan air biasa yang ditaburi bunga, berbeda dengan salah satu pemandian air panas di Jepang ini. Para pengunjung akan dimanjakan berendam dengan menggunakan air teh hijau, anggur merah, sake, cokelat hingga kari.


Ketika memasuki tempat ini, para pengunjung akan menjumpai beberapa kolam yang masing-masing memiliki warna berbeda. Terdapat kolam dengan botol wine berukuran 3,6 meter, kolam ini dialiri dan diisi penuh dengan wine.


Ban Kok Sa-Nga, Thailand




Desa Kobra di Thailand, begitulaah sebutan Ban Kok Sa-Nga, mengapa demikian? setiap rumah yang berada di desa ini setidaknya memelihara seekor ular, apapun jenisnya, Mulai dari yang tidak terlalu berbahaya hingga ular berbisa mematikan seperti King Kobra.


Masyarakat desa ini memanfaatkan para ular ini dengan menggelar pertunjukkan aksi ular, seperti pertarungan manusia melawan ular. Membuat desa ini menjadi terkenal hingga ke seluruh dunia karena atraksi aneh dan mengerikan yang ditunjukkan.


Meski demikian, salah satu faktor yang paling membuat nyaman para pengunjung ketika menyaksikan pertunjukkan tersebut adalah bagaimana para penduduk desa merasa begitu nyaman bersama semua ular tersebut, termasuk anak-anak kecil.


Akan tetapi bukan berarti desa tempat wisata ini tanpa resiko, menurut kabar yang beredar setidaknya terdapat beberapa penduduk yang terpaksa diamputasi jarinya akibat terkena gigitan ular berbisa ini.


Bagi kebanyakan wisatawan yang pertama kali mengunjungi tempat ini pasti merasa sangat aneh dan menakutkan, namun para penduduk semaksimal mungkin membuat tempat tersebut menjadi menarik dan berbeda dari tempat lain.


Salah satu kesalahan fatal yang kurang diperhatikan oleh para penduduk desa adalah kurang memperhatikan keselamatan mereka. Salah satu kasus misalnya, terdapat laki-laki berusia 72 tahun yang  telah digigit ular kobra sebanyak 72 kali.

emoticon-Repost





ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan ceuhetty memberi reputasi
2
610
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan