Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Rangkul Prabowo, Jokowi: Tak Ada Oposisi di Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan dirinya merangkul Prabowo Subianto untuk masuk dalam koalisi pemerintah. Padahal Ketua Umum Partai Gerindra itu merupakan lawannya dalam Pilpres 2019 dan Pilpres 2014.

Jokowi mengatakan ingin membangun sebuah demokrasi yang berazaskan gotong royong. Mantan Wali Kota Solo itu menyebut di Indonesia tidak ada yang namanya opisisi.

"Kita ini ingin membangun sebuah demokrasi gotong royong. Jadi perlu saya sampaikan bahwa di Indonesia ini tidak ada yang namanya oposisi kaya di negara lain," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta

Karena itu, Jokowi mengatakan bahwa merapatnya Prabowo dalam Kabinet Indonesia Maju demi kebaikan Indonesia. "Kalau itu baik untuk negara, baik untuk bangsa ini kenapa tidak," ujarnya.

Menurutnya, sistem demokrasi di negara lain hanya diikuti dua partai besar, sementara di Indonesia diikuti banyak partai.

"Ini memang kita masih menuju kepada sebuah proses demokrasi dalam bernegara ke depan," tuturnya.

"Saya kira proses proses kematangan, proses berdemokrasi ini memang semuanya masih dalam proses, tapi saya melihat itu menuju sebuah koridor yang semakin baik ke depan," kata Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan alasan dirinya menempatkan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Kata dia, Prabowo yang memiliki latar belakang militer memiliki pengalaman yang besar di bidang pertahanan.

"Ya memang pengalaman beliau, pengalaman besar beliau ada di situ," ujarnya.

Menjelang pengumuman kabinet, Jokowi bertemu dengan sejumlah pimpinan partai politik yang menjadi lawannya saat Pilpres 2019 lalu. Mereka antara lain Prabowo, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Ketua Umum PNS Zulkifli Hasan.

Namun, pada akhirnya Jokowi hanya menggaet Gerindra untuk masuk dalam koalisi pemerintah. Ia kemudian mengangkat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...i-di-indonesia

Mengapa oposisi tidak boleh ada pak? Bagaimana ini @slider88 dan @buncitbubar?
0
1.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan