Richy211Avatar border
TS
Richy211
Dengarkanlah Suara Hati Kami Rakyat Indonesia!



Selamat siang GanSist. Berbicara soal harapan adalah sesuatu hal yang jika terealisasi itu bikin happytetapi, apabila tidak memang bisa menimbulkan rasa kekecewaan. Namun, sejatinya harapan demi keberlangsungan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia sebaiknya harus benar-benar terealisasi jangan hanya sekadar 'wacana saja'.

Ambil saja contoh simpelnya, kalau Agan atau Sista di PHP-in sama doi 😁. Rasanya tuh jadi baper dan mager seharian. Apalagi ini menyangkut soal hajat hidup orang banyak, seharusnya benar-benar diperhatikan oleh pemerintah.

Pada tanggal 20 Oktober 2019 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Sebagai warga negara Indonesia sudah sepatutnyalah kita memberikan ucapan selamat dan ikut turut serta merasakan kebahagiaan. Dalam hati yang paling dalam, kita sebagai masyarakat Indonesia tentunya amat sangat menaruh harapan, khususnya terhadap susunan pemerintahan yang baru nantinya. Suara hati ini murni tercipta dari seseorang rakyat biasa yang mungkin aspirasinya ingin didengar. Semoga suara hati ini bisa tersampaikan langsung dan dapat terwujud demi kesejahteraan rakyat Indonesia.



1. Adanya lapangan pekerjaan.



Sumber: sini

Hingga detik ini problema minimnya atau kurangnya lapangan pekerjaan masih terdengar jelas di masyarakat sekitar. Di luar sana masih banyak orang yang mengeluh mencari pekerjaan itu susah. Menurut opini TS pribadi sih, ada dua kemungkinan yaitu persaingan antara para pencari kerja yang banyak atau memang lapangan pekerjaan yang minim. Memang dalam dunia bekerja yang dibutuhkan adalah skill atau kemampuan. TS menyadari itu di mana dulu masih belum punya pengalaman apa-apa pernah diterima di salah satu perusahaan yang terbilang cukup bagus.


2. Harga-harga bahan pokok lebih murah atau terjangkau.



Sumber: sini

Hal ini sering sekali dikeluhkan oleh para emak-emak di sekitar rumah terkait harga bahan pokok yang naik drastis. Jika dilihat pada jaman dulu sewaktu TS masih kecil memang perbedaannya sangat jauh. Dulu, TS pernah merasakan harga-harga yang relatif murah. Misalnya membeli permen dengan harga Rp 50,- dan sekarang harga permen Rp 500 per 3 buah. Padahal, emak-emak mengeluhkan akan penghasilan yang minim sedangkan kebutuhan mahal. TS sebagai calon emak harus pandai-pandai mencari pendapatan tambahan untuk membantu suami kelak nih 😁.


3. Suntikan modal bagi UKM.



Sumber: sini

Di dekat rumah TS ada beberapa orang yang berprofesi sebagai pedagang. Apabila kita ingin berwirausaha katakanlah untuk mengatasi tingkat pengangguran. Maka hal ini bisa saja dilakukan apabila pemerintah care dalam memberikan bantuan modal bagi para UKM atau industri rumah tangga. Siapa tahu dengan berwirausaha dan berhasil sukses bukankah nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan juga. Meskipun harus dimulai atau diawali dari 0, asalkan mau berusaha tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Percayalah, asal ada kemauan setiap orang pada dasarnya punya kemampuan atau jiwa berwirausaha.


Mungkin itu saja yang bisa TS sampaikan dari kejadian yang ada di sekitar. Hal ini semoga mewakili suara hati kalian yang ada di luar sana juga. Tetap semangat meraih mimpi dan kesuksesan.



Sumber: sini
Diubah oleh Richy211 21-10-2019 06:23
ceuhetty
sebelahblog
GutSchreiben
GutSchreiben dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan