Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gegerorion124Avatar border
TS
gegerorion124
Sakit Gigi Mendera, Boleh Coba Cara Alternatif Ini.


doc pribadi

Hai, selamat malam Agan Sista di mana pun berada. Gimana kabarnya, nih? Terus, terus, weekend-nan gini pada ngapain? Pasti lagi malam mingguan. Atau … menikmati sabtu malam? Eh, sama aja, ya. Hihihi 

Kalo ane sedang menikmati bisingnya jalan raya di bawah teduhnya kedai sederhana tempat mengais rejeki. Ah, jadi lebay gini. Wkkwkkk.


Ane mau cerita dikit, nih. Jadi, begini ceritanya. Pada zaman dahuluuu ….

Ralat!


Dua hari lalu, ada angin tak ada hujan, tiba-tiba gigi geraham  ane yang paling ujung, sakiiitt banget. Lebih sakit gigi ini ketimbang ditinggalin gebetan. Huhuhuuu.

Ya, memang, sih, tuh gigi potek dikit mahkotanya beberapa bulan lalu. Ane biarin, yuh. Kagak ane tambal. Harusnya, ya,  ditambal ke dokter gigi, tapi ane takut. Wkkwkkk. 


Pernah sakit gigi? Tau rasanya gimana? Huh! Rasanya … heemmm, nggak usah dijelasin dah. Ribet . Yang pasti kalau saat sakit gigi tuh, denger  orang bergosip bisik-bisik aja, bawaannya pengen banting mereka pake kaleng kue Khong Guan gitu. Terus berharap mereka datang menghampiri dengan membawakan sepiring batagor, misal. Wkkwkkk


Gak pake lama, langsung deh ane gosok gigi. Siapa tahu sembuh, karena biasanya gitu, kalo gigi dah  mulai meronta. Hasilnya? Gagal. Karena tak tahan, akhirnya ane pun terpaksa menelan kaplet anti nyeri. Mau tau mereknya? Tanya aja ke Apotik. Pasti nanti diarahin sama mbak atau mas apotekernya.


Syukur lah reda juga cenut-cenut gigi ini. Tapi hanya berlangsung singkat. Jarak berapa jam kambuh lagi, dikarenakan waktu itu kan udah agak enakan, nih, ane langsung ambil piring dan makan. Eh, tau-tau si geraham kesenggol remahan kerupuk bantet. Sakiitt. Linu. Cenut-cenut lagi. Nyerah ane. Minum doang akhirnya yang dibanyakin. 


Di tengah kegalauan dan kesedihan itu, ane teringat seseorang. Ya, seseorang yang pernah ane lihat komentarnya di salah satu postingan teman ane di medsos sebelah. Saat itu, temen ane ini bikin status giginya sakit. Lantas ada seseembak yang nyaranin pake VCO. Pada tau gak apa itu VCO? Bukan VOC loh, ya. Wkkwkkk. VCO = virgin coconut oil. 


Gak pake lama, ane minta tolong deh ke my honey untuk beliin tuh si VCO di apotik. Beruntungnya dia mau. Mungkin saking love-nya ke ane. Gubraagg


VCO sudah di tangan. Aturan yang tertera di botolnya diminum satu sendok makan tiap kali minum, sebanyak tiga kali sehari.  Tapi, ane lain. Satu sendok VCO itu, ane campur sama sedikit air putih. Ane pake kumur beberapa kali. Trus ada juga yg ane oles-oles langsung ke si gigi yang sakit pake cutton bud saat itu, karena nyari kapas dianya lagi melanglang buana entah kemana. 

Rutin ane lakuin dan  Alhamdulillah, berangsur membaik. Sekarang sudah mereda. Tak cenut-cenut lagi. 


Untuk yang barusan ane ceritain, itu hanya sekadar alternatif saja. Semisal pas kepepet dana dan waktu gitu. Wkkwkkk

Lebih baiknya sih langsung periksa ke tenaga medis, ya, jika tiba-tiba agan sista merasakan sakit gigi. Jangan lupa pula untuk menggosok gigi. Minimalnya dua kali sehari. Sebelum tidur malam dan sesudah sarapan. 


Kiranya sampai di sini saja trit ane. Semoga bermanfaat bagi yang membaca. Dan semoga agan sista dijauhkan dari yang namanya sakit gigi. 


Selamat malam dan beristirahat.


______

September 2019.

Sumber : opini pribadi.




Doc pribadi
infinitesoul
zafinsyurga
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan