Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pmahenAvatar border
TS
pmahen
Harapan Baru Untuk Indonesiaku


Assalamualaikum,

Selamat pagi sobat kaskuser yang budiman, semoga sehat selalu, amiin.

Pesta demokrasi telah usai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Meski terjadi polemik, tetapi Pemilihan umum Presiden tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses.



Dengan adanya ketok palu dari Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan permohonan dari Bapak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang sengketa Pilpres 2019 pada, Kamis (27/6/2019). Maka, Bapak Joko Widodo dan Bapak Amin Mak'ruf dinobatkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Dan sebagai warga negara yang baik, kita harus menghormati keputusan dari Mahkamah Konstitusi. Besar harapan kami sebagai warga negara, Bapak presiden terpilih 'menolak lupa' dengan janji-janji yang telah diucapkan di depan ribuan masyarakat Indonesia saat kampanye kemarin. Dan ane juga berharap Indonesia di tangan Bapak Jokowi dan Bapak Amin akan lebih baik dan rakyat semakin sejahtera, amiin.

Inilah beberapa harapan yang ingin ane sampaikan kepada Bapak Jokowi dan Bapak Amin.

1. Indonesia bebas korupsi.



Korupsi merupakan momok yang paling menakutkan bagi bangsa kita. Bagaimana tidak? Dari level Lurah, Camat, Bupati, hingga elit politik sekelas Menteri pun turut serta menggarong uang rakyat secara besar-besaran. Sebagai pemimpin negara sudah sepatutnya Bapak Presiden memperkuat Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tolak RUU yang disodorkan oleh DPR yang justru memperlemah kinerja KPK. Berantas habis koruptor sampai ke akar-akar, miskinkan koruptor, dan beri hukuman seberat-beratnya sehingga memberi efek jera. Dibandingkan dengan negara-negara lain, hukuman terhadap koruptor termasuk yang paling yang paling ringan. Saatnya tegas terhadap koruptor.

2. Kesehatan Untuk Seluruh Masyarakat.



Jaminan kesehatan Masyarakat merupakan salah satu PR terbesar Pemerintah. Meskipun Bapak Jokowi telah mengeluarkan program BPJS yang bermaksud untuk memberikan pengobatan gratis terhadap rakyat miskin, ternyata penyalurannya tidak merata. Masih banyak rakyat miskin yang tidak mendapatkan jaminan kesehatan. Kepengurusan surat rujukan dari puskesmas ke rumah sakit juga terlalu berbelit-belit. Ane berharap Bapak Jokowi dan Bapak Amin mengevaluasi dan segera memperbaikinya.

3. Memperbaiki Dunia Pendidikan.



Banyak sekali program-program yang dikeluarkan oleh Bapak Jokowi di masa pemerintahan kemarin. Namun masih belum bisa dikatakan sempurna, sebab masih banyak PR yang harus pemerintah kerjakan seperti masalah guru honorer serta sarana dan fasilitas sekolah. Untuk kedepan ane berharap Bapak Jokowi dan Bapak Amin lebih memperhatikan nasib para guru honorer, beri mereka kesejahteraan, sejatinya guru merupakan tonggak suatu negara, semakin kokoh guru semakin kuat pula pondasi sebuah negara. Selain itu pemerintah juga bisa memperbaiki fasilitas dan sarana sekolah, dunia pendidikan di daerah dan di kota sangat tidak seimbang. Masih banyak sekolah-sekolah di daerah terpencil yang tidak memiliki fasilitas sekolah yang lengkap. Gedung yang sudah tidak layak huni tetapi masih digunakan, serta sarana menuju ke sekolah juga ada yang belum baik.




Menurut ane cukup itu saja, kemajuan Bangsa Indonesia bukan hanya tugas Presiden dan wakil presiden saja tetapi kita sebagai warga negara yang baik juga ikut andil untuk memajukan bangsa kita. Marilah saling berkerja sama, saling bahu-membahu demi jaya Indonesia. Berdoa demi kebaikan Indonesia.

Sekian trit ane, jangan lupa subscribe dan cendolin. Sampai jumpa di trit selanjutnya

Sumber narasi. Opini pribadi
Sumber gambar. Google
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 5 lainnya memberi reputasi
6
461
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan