Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Alasan Di Balik Pentingnya Mendukung Minat dan Bakat Anak Sejak Kecil!


Setiap orangtua pasti selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, mulai dari kesehatan hingga pendidikan si kecil. Yap! Tentu saja! Siapa yang tak mau punya anak super pintar? Tapi untuk membuat anak menjadi pintar tidaklah mudah, kita sebagai orangtua harus bisa mengnali karakter anak karena setiap karakter punya caranya masing-masing untuk belajar dan tidak semua anak bisa belajar dengan cara yang sama.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya orangtua mengetahui karakter anak agar bisa mendukung sang anak berdasarkan minat dan bakat si kecil. Bukan hanya menjadi anak pintar saja, ternyata ada alasan lain dibalik pentingnya mendukung sang anak berdasarkan minat dan bakatnya.



Tidak Mudah Jenuh



Alasan pertama yang paling penting adalah cara belajar yang tepat untuk anak akan membuat sang anak tidak mudah jenuh saat belajar, sehingga anak dapat cepat berkembang. Pokoknya jangan sampai proses belajar malah membuat sang anak menjadi jenuh, kalau sudah begini anakmu justru mengalami perkembangan yang lambat dan hilang arah.


Kemampuan Cepat Berkembang



Agan dan Sista tau ga sih? Ternyata dukungan orangtua terhadap minat dan bakat si kecil memberikan pengaruh yang sangat besar loh. Dukungan mental tersebut dapat menstimulus anak sehingga ia dapat berkembang lebih cepat, khususnya terhadap kemampuan dan potensi yang dia miliki.


Bahagia dan Tidak Tertekan



Apa yang Agan dan Sista rasakan saat mengerjakan hal-hal yang kalian sukai? Pasti kalian senang mengerjakannya tanpa merasa tertekan kan? Yap! Itu juga hal yang dirasakan anakmu saat melakukan hal-hal yang disukainya. Oleh karena itu sudah selayaknya orangtua mendukung minat dan bakat yang dimiliki anakmu. Jangan malah melarangnya, hal ini justru membuat anakmu tertekan dan tidak bahagia.


Memperjuangkan Mimpinya



Kalian percaya ga sih kalau sebenarnya potensi yang ada dalam diri anak tergantung dari dukungan orang-orang yang ada di sekitarnya. Bahkan hal ini akan terus berpengaruh hingga sang anak tumbuh dewasa. Jadi sudah sewajarnya orngtua senantiasa mendukung minat anaknya, karena ini juga berpengaruh pada keinginan anak dalam memperjuangkan mimpinya.



Itu dia beberapa alasan di balik pentingnya dukungan orangtua terhadap minat dan bakat sang anak sedari kecil. Yuk, terapkan!



SUMBER
tata604
makola
kudanil.la
kudanil.la dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan