I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Wanita Suku Himba, Wanita Terindah Afrika Yang Ternyata Tidak Pernah Mandi.


Wanita Afrika umumnya identik dengan kecantikannya yang eksotik. Dari banyaknya suku yang ada di Benua Afrika tersebut ada satu suku yang kaum wanitanya disebut - sebut sebagai yang tercantik di seluruh Afrika.

Suku Himba namanya, suku penggembala semi nomaden atau terkadang suka berpindah-pindah tempat tinggal yang berasal dari Kunene, Namibia.

Daerah tempat Suku Himba tinggal itu merupakan daerah yang terpencil namun karena keunikan yang dimiliki membuat mereka terkenal, banyak wartawan ataupun fotographer yang datang meski harus ke pelosok terpencil untuk mengambil foto mereka.



Salah satu keunikan Suku Himba adalah kaum wanitanya dikenal sebagai wanita terindah walaupun tidak pernah mandi sama sekali mengingat sulitnya air di daerah mereka. Namun meskipun demikian kulit mereka begitu eksotik dengan warna kemerahan yang khas.

Tidak mandi sama sekali bukan berarti mereka tidak merawat dirinya. Justru mereka sangat rajin merawat diri, untuk menggantikan air disetiap pagi hari mereka menggunakan ramuan khusus ke seluruh tubuhnya dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Ramuan itu disebut otjize yang merupakan campuran dari pasta mentega, lemak dan oker merah atau tanah liat. Dengan begitu tubuh mereka akan beraroma resin aromatik dan dikatakan juga dapat melindungi tubuh dari gigitan serangga maupun sinar matahari.



Setiap pagi setelah memakai otjize kaum wanitanya akan memerah susu ternak dan setelah itu yang laki - laki akan membawa ternak untuk merumput. Untuk membedakan orang yang sudah menikah atau belum di Suku ini bisa dilihat dari rambutnya.

Berkepang 2 bagi wanita yang belum menikah dan berkepang banyak bagi yang sudah. Sedangkan untuk laki-lakinya bagi yang belum menikah biasanya akan membentuk rambutnya menyerupai tanduk dan bagi yang sudah menikah akan memakai penutup kepala.

Dikabarkan hingga saat ini meski di sana pembangunan sudah mulai gencar namun masih banyak kaum Suku Himba yang tetap menjalani hidup semi nomaden. Jika tidak ada lagi tempat merumput untuk ternak maka mereka akan mencari tempat tinggal yang baru.
•••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf dan dikoreksi apabila terdapat kesalahan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.


Ref ini
Sumber gambar 12 3



ceuhetty
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
10.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan