Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Pemilik Motor PCX Ini Nekat Pasang Shockbreaker Honda ADV150, Jadi Nungging Gila!
Honda ADV150 masih jadi sorotan banyak orang sampai saat ini, motor yang begitu fenomenal dengan segudang keunikan serta fitur berlimpah didalamnya, membuat orang tertarik untuk memiliki motor beraliran adventure tersebut.

Seperti yang kita ketahui, motor belum lama telah dirilis oleh AHM di Indonesia, dan sedikit bocoran informasi dalam waktu dekat ini Honda Jepang dan Vietnam juga bakal menghadirkan Honda ADV150 di sana.

Meskipun sama, namun motor yang dijual di Jepang dan di Indonesia nantinya ini memiliki beberapa perbedaan.



Pertama dudukan plat nomor bagian depan tidak ada, sebab di Jepang tidak mengharuskan plat nomor terpasang di area depan. Kemudian ada beberapa penempatan mata kucing dibeberapa sisi yang juga termasuk regulasi wajib disana. Terakhir yaitu sedikit perbedaan dibagian cover knalpot.

Belum diketahui akan ada berapa model warna yang ditawarkan disana, yang pasti motor ini dijual dengan harga 373.680 Yen alias 39 jutaan rupiah.

Mesin yang digunakan masih sama, tentunya mesin ini sama persis dengan mesin yang dipakai Honda PCX. Bahkan soal rangka dan beberapa part ada yang bisa common part langsung dengan Honda PCX.


Contohnya seperti shockbreaker belakang. Siapa yang tidak tergoda dengan shockbreaker Honda ADV150, motor ini telah dibekali dengan suspensi merk Showa, sudah ada subtank dan punya ukuran lebih besar.

Pertanyaannya apakah shock tersebut dapat secara plug n play masuk kedalam dudukan shock belakang Honda PCX? Jawabannya sangat bisa, tapi akibatnya bodi PCX bakal nungging banget karena travel shockbreaker Honda ADV150 itu sangat panjang.

Sekedar perbandingan, panjang suspensi belakang Honda PCX itu 350mm sedangkan panjang shock ADV150 yakni 395mm…bisa dilhat selisih perbedaan antara keduanya terbilang sangat signifikan.


Tapi bikers satu ini sepertinya sangat nekat, lihat saja motor Honda PCX miliknya sudah dirubah menggunakan shock ADV150. Berdasarkan review si pemilik, memang karakter motor jadi lebih jangkung, yang pasti jadi makin jinjit bagi orang yang punya posture tubuh dibawah 170cm.

Katanya karakter suspensi makin nyaman, kemudian saat pemasangan tinggal pnp, namun karena motor makin jangkung, fungsi standar juga harus ditinggikan kembali agar menyesuaikan posture baru.

Kira-kira ada yang tertarik bikin Honda PCX seperti ini?

Referensi : pertamax7.com(2/10/2019).
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan