Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iwakendogAvatar border
TS
iwakendog
Ngapain aja sih Lo di KASKUS..?

kaskus.id

Halo Gan & Sis balik lagi sama gw iwakendog, kali ini gw mau share tentang apa sih yang gw lakuin di KASKUS. Setiap orang mungkin mempunyai tujuan masing-masing ketika kalian Ngaskus, begitupun gw. KASKUS ini mulai gw kenal pas jaman nya kuliah sekitar tahun 2010 dulu cuma jadi silent reader. Kali ini gw bakal share pengalaman pribadi gw tentang "Ngapain aja sih Lo di KASKUS..?"





Jacob Owens - unsplash.com

 

Gw masih inget banget dulu sebelum banyak pelaku e-commerce di Indonesia, KASKUS merupakan forum jual beli nomor 1 menurut gw dengan banyak nya penjual dan produk jualan yang disajikan di KASKUS sangat komplit mulai dari elektronik, fashion, otomotif, makanan bahkan barang antik sekalipun semuanya lengkap deh. Gw pertama kali transaksi atau beli barang di KASKUS ini adalah beli handphone merk iphone 4s, cari di KASKUS buanyak banget pilihan iphone 4s second dengan kondisi dan harga yang variatif. Nemu lah gw salah satu seller yang menurut gw harga dan kualitasnya masih oke, habis itu cara terbaik bertransaksi di KASKUS saat itu adalah COD (cash on delivery) atau ketemu langsung, cek barang, cocok bayar karena dulu KASKUS belum ada sistem escrow atau bayar via sistem KASKUS. Dulu adanya rekber tapi ane dari dulu sampe sekarang gak pernah pake itu. Janjian dan ketemuan lah gw sama si penjual waktu itu di Mall Ciputra Jakarta Barat, cek barang dan kelengkapan sesuai dan langsung bayar.





Haupes co - unsplash.com

Aktifitas selanjutnya gw di KASKUS adalah gw jual barang-barang second yang gw punya aja, random apa aja pokoknya ada barang yang gak kepake dan kualitasnya masih bagus terus gak pernah dipake lagi ya udah gw jual aja lumayan dapet duit buat tambahan beli makan di warteg. Fyi aja ketika gw jualan di KASKUS hampir 90 % barang second gw laku semua Gan & Sis. Barang yang gw jual waktu itu adalah tas, sepatu, jam tangan, helm, bahkan sampe koleksi batu akik pun ada yang mau. Jaman berubah setelah negara api menyerang, munculnya kompetitor e-commerce seperti tokopedia, bukalapak, olx dll membuat traffic jualan di KASKUS mulai menurun karena di toko sebelah rata-rata memberikan keunggulan sistem keamanan pembayaran escrow, promo, cashback dan metode pengiriman yang beragam membuat KASKUS tertinggal cukup jauh. Tapi tetep sampe sekarang gw masih jualan juga barang second di KASKUS tapi pake ID lain yah bukan ini.




Green Chameleon - unsplash.com 

Pada poin ini jujur aja gw baru sekitar 2018 - 2019 lah membuat tulisan di KASKUS karena entah kenapa pengen aja mencurahkan apa yang ada didalam otak gw ke sebuah tulisan. Tema tulisan gw pun sama random ada informasi seputar makanan, game, pengalaman pribadi, berita atau yang mungkin tulisan gak jelas kaya thread yang gw buat sekarang ini. Buat kalian yang hobi menulis pun sekarang KASKUS sudah ada program yang namanya KASKUS Kreator, jadi ketika kalian membuat sebuah tulisan atau thread centang (v) submit ke KASKUS Kreator maka nanti thread kalian akan di review oleh tim KASKUS dan setelah lolos kalian akan mendapatkan poin yang dihitung dari setiap views yang kalian dapat. Poin ini bisa di tukarkan dengan saldo Kaspay dan bisa ditarik ke rekening kalian masing-masing. Hitungan nya adalah setiap 1000 views dari 1 Thread bisa dikumpulkan menjadi 100 Koin dan berlaku kelipatannya. Minimal Koin yang bisa ditukar yaitu 5000 Koin atau senilai Rp 50,000 (berlaku kelipatan*) dan maksimal 100,000 Koin atau senilai Rp 1,000,000 dalam sehari. Lebih lengkapnya kalian baca sendiri deh disiniSyarat dan Ketentuan KASKUS Kreator .

Di KASKUS juga banyak banget penulis yang keren-keren dan tulisan atau threadnya recommended buat kalian baca diantaranya:






- Dll

Sorry buat yang gak kesebut bukan berarti tulisan kalian gak bagus melainkan kekurangan gw lah yang belum pernah mampir di thread kalian.




Antoin FELS - unsplash.com   

Nah ini buat kalian Gan & Sis yang hobi, pemula, atau pengen cari informasi seputar rokok elektrik, vaporizer, vape, liquid, tanya cara coiling dan informasi yang terlait ini jangan ragu buat mampir, baca dan komen karena gw memang sehari-hari menggunkan rokok elektrik dan banyak banget informasi yang bisa gw dapetin. Moderator dan member kaskuser nya pun baik-baik banget untuk jawab setiap pertanyaan kita, tepat banget sih menurut gw dengan tagline KASKUS sekarang "Berbagi Hobi, Berkomunitas". Tanya jawab seputar vaporizer mampir dimari Gan "Klik"

Selain itu disini pun kalian bisa jualan atau cari barang-barang vaporizer dengan harga miring, kunjungi aja di thread KHUSUS BARANG BEKAS - GIVEAWAY - DISKON - PROMOSI - EVENT!!! 



Bill Oxford - unsplash.com 

Kebetulan nih Gan motor yang gw pake sekarang itu Honda PCX jadi gw setiap hari mampir ke thread [ POCKER ] PCX Owner Community Kaskuser, karena disini gw dapat informasi yang gak gw dapatkan diluaran sana. Banyak pengguna Honda PCX yang berbagi informasi seputar tips modifikasi, gonta ganti spare part atau bahkan berkeluh kesah motor indent nya gak dateng-dateng lebih dari 4 bulanan wkwkwkw. Macem-macem deh orang yang bakal kalian temui disini. Pengalaman gw semenjak ngikutin ini [ POCKER ] PCX Owner Community Kaskuser adalah ketemu solusi masalah gredek pada cvt PCX gw. Gak panjang-panjang deh buat kalian yang punya motor Honda PCX yuk gabung disini Gan & Sis



Austin Distel - unsplash.com

Siapa disini yang belum tau podcast "Gadis Pramugari" ngacung aja..???? sebuah tulisan karya ID KASKUS: annastasia81 cukup fenomenal Gan & Sis. Gw pas baca tulisannya aja udah merinding disko, geregetan, berhayal. Eh sekarang diangkatlah ke KASKUS Podcast - Gadis Pramugari, makin membahana wadidaw wadaw. Di KASKUS Podcast juga gw sering dengerin Podcast nya MbahMijan salah seorang paranormal kekinian menurut gw sih, beliau juga seorang kaskuser Gan & Sis. Nih kalian dengerin deh podcastnya beliau KASKUS Podcast - DEDEMIT





Sam McGhee - unsplash.com   

Nah ini nih mungkin pengalaman kalian bakal sama kayak gw, siapa disini yang gak tau KASKUS TV?? Gw juga gak tau sih awalnya wkwkwk. Gak tau gw kapan mulai ada KASKUS TV ini di KASKUS pokoknya setiap gw buka KASKUS muncul KASKUS TV, buka aplikasi KASKUS muncul KASKUS TV, lagi baca thread muncul KASKUS TV, sampe gw masuk ke toilet pun ada Tissue basah hahaha.

Keseringan muncul nih KASKUS TV bikin gw penasaran apaan sih ini? kebetulan program yang gak sengaja gw lihat mulu itu namanya SANS (Santai Seru). Program ini klo gw lihat sih sering menampilkan biasanya promosi film terbaru, becanda-becandaan, dll. Tayang setiap kamis klo gw gak salah juga. 




Aranxa Esteve - unsplash.com  

KASKUS sering banget ngadain cara offline kayak kelas podcast di kantor KASKUS, acara-acara komunitas disetiap regional, dulu udah 3 tahun berturut-turut klo gw gak salah ada namanya MARKAS (Market x Komunitas) lokasinya di Senayan dan Bintaro Exchange. Cukup banyak event offline yang gw datengin. Biasanya gw dateng ke acara KASKUS sama temen gw kaskuser juga, disana ya kita cuma cari makanan, nonton band dan belanja-belanja barang gitu karena banyak diskon yang ditawarkan. Tahun lalupas event MARKAS di Bintaro Exchage gw beli helm yang kebetulan waktu itu lagi promo gede-gedean lumayan buat koleksi.

Nah awal november 2019 ini tanggal 2 & 3 gw lihat KASKUS udah promosi nih bakal ada event offline lagi namanya KASKUS HOBBYGROUND, ya paling konsepnya hampir sama lah kayak dulu-dulu tapi ini ada tambahan komunitas-komunitas nya yang lebih dibikin spesifik. Gw sih bakal dateng kesana, yuk kaskuser yang mau melipir ke TKP jangan lupa nyapa gw ya klo ketemu.


Sekian tulisan ini gw buat, makasih banyak buat kalian yang baca, gak sengaja kebaca atau emang udah komen di thread gw. Klo kalian gak keberatan juga yuk berbagi Ngapain aja sih Lo di KASKUS..?


Thread Ane lainnya:

- Perjalanan Mudik Lebaran 2019 Bersama Si "Blacky"
- Taman Jajan CBD Bintaro Surga nya Kuliner!
- Serunya Pengalaman Pertama Liburan Di Bali #KASKUStravelstory
- 5 Video Youtube Sabyan Gambus, Tembus Puluhan Juta Views
- Motor Honda PCX 2018 Ane Akhirnya Datang Juga Gan!
- Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi
- 13 Statistik Baru Usai Pertandingan Argentina vs Kroasia Di Piala Dunia 2018
- [Top 5] 5 Persiapan Sebelum Bermain Game PUBG
- Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
- 3 Cara Hilangkan Lem Super Dari Kulit, No 2 Ampuh!
- Top 5 Easter Egg Game Grand Theft Auto (GTA) 5
- Sisi Lain Ane Sebagai Cowok Pendiam #AslinyaLo
- [Top 5] 5 Game Dengan Gameplay Biasa Aja
- Video SUSUMU Project Terpopuler, No 3 Hot Banget Gan [18+]

Polling
0 suara
Ngapain aja sih Lo di KASKUS?
sebelahblog
4iinch
zafinsyurga
zafinsyurga dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan