Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Lokasi Asli KKN Di Desa Penari Dicari Netizen, Untuk Apa?


Bagi yang sudah membaca atau mengikuti segala perkembangan tentang cerita KKN Di Desa Penari pastinya sudah mengetahui bahwa akun Twitter @SimpleM81378523 sang penulis cerita menyatakan sebenarnya tidak disetujui untuk menceritakan kisah KKN Di Desa Penari ini.

Namun karena ingin memberikan pembelajaran kepada masyarakat khususnya yang membaca dia akhirnya tetap menceritakan kisah ini di Twitter dalam bentuk thread yang tentu saja nama dan tempat kejadiannya sudah disamarkan.

Pembelajaran atau pesan yang ingin disampaikan dalam cerita ini adalah dimanapun kita berada harus selalu menjaga tata krama, perkataan ataupun perbuatan terlebih itu adalah tempat yang asing atau baru bagi kita. Setiap daerah tentu memiliki adat istiadatnya sendiri yang wajib ditaati oleh penduduk setempat dan termasuk oleh pengunjung sekalipun, istilahnya "Di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung."



Jalan cerita dari KKN Di Desa Penari ini rasanya tidak perlu lagi diceritakan di sini, yang jelas banyak netizen yang dibuat penasaran dengan tokoh dan terutama lokasi asli dari cerita tersebut.

Berdasarkan petunjuk dari dalam cerita jawaban dari lokasi asli mengerucut ke sebuah daerah paling timur di Provinsi Jatim yang berawalan huruf B.

Banyak Netizen yang menebak - nebak berdasarkan pengetahuan mereka dan dari ratusan tebakan yang diterima akun @SimpleM81378523 di Twitternya mengatakan ada jawaban dari netizen yang benar - benar tepat.



Ternyata tak cukup hanya menebak, netizen yang penasaran juga ada yang turun langsung ke lapangan mencari tahu kebenaran lokasi asli dari cerita KKN Di Desa Penari.

Sebenarnya untuk apa?
Sudah jelas nama dan lokasi kejadian disamarkan oleh penulis. Bukankah ini berarti bahwa dia tidak ingin membaginya untuk umum? Mungkin menurut penulis cerita ada baiknya pembaca tidak mengetahui agar cukup tokoh Bima dan Ayu di dalam cerita saja yang menjadi korban.

Well terlepas dari cerita ini benar real atau fiksi sebagai pembaca kenapa tidak kita nikmati saja cerita ini sebagai hiburan tanpa memusingkan tokoh atau tempat dalam cerita. Jangan sampai penulis berhenti berkarya akibat terusik real life nya.

CMIIW

Cuma pendapat pribadi yang pastinya ada perbedaan dengan agan dan sista yang lain.

Kalau gansis ada pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Ref. Twitter @SimpleM81378523
Pict by Google.



artono21
nickolodeon
megaut
megaut dan 2 lainnya memberi reputasi
1
3.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan