Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fzl16Avatar border
TS
fzl16
Kisah Pendakian Alas Lali Jiwo di Gunung Arjuno


Hallo gan sis, selamat datang di trit ane. Dikesempatan kali ini ane mau berbagi pengalaman temen ane mendaki gunung Arjuno. 

Gunung Arjuno yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur ini memiliki ketinggihan 3.339 mdpl dan menjadikan gunung tertinggi ke-3 di jawa timur dan predikat gunung tertinggi ke-4 di pulau jawa.

Terdapat pantangan serta cerita-cerita yang beredar luas di kalangan anak-anak pendaki mengenai kemistisan trek atau jalur pendakian di gunung Arjuno ini. Mulai dari ritual Ngunduh Mantu (Pernikahan adat Jawa) yang dilakukan oleh bangsa Jin dengan ditandai oleh suara lantunan gending Jawa dan bagi siapapun yang mendengarkan lantunan gending Jawa ini disarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan menuju puncak gunung Arjuno lantaran resiko yang ditanggung tidak pernah main-main.


Untuk lebih jelasnya ane bakal bercerita dari sudut pandang orang pertama yaitu temen ane. Cekidot!

Quote:


Itulah tadi cerita temen ane, gimana? bisa dibayangkan perjuangan luar biasa mereka? Ane aja gak kuat kalau berada diposisi mereka. Mungkin udah pingsan kali ya karena ane orang yang gampang terpengaruh karena keadaan apalagi di tengah hutan gelap dan suhu ekstrim. emoticon-Frown 
Sekian cerita yang dapat ane bagikan, maaf kalau masih ada kekurangan dalam penulisan. Terimakasih sudah membaca. Dan salam MISTERI!  emoticon-Takut

Referensi berdasarkan pengalaman nyata temen ane : Redy Dwi Kristiyanto
Diubah oleh fzl16 30-09-2019 14:04
sebelahblog
zafinsyurga
shortdistance
shortdistance dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan