Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.KAPTENAvatar border
TS
KASKUS.KAPTEN
Klasemen Liga Inggris Pekan 7, di Mana Chelsea?
Klasemen Liga Inggris pekan 7 menunjukkan Chelsea masih bertengger di posisi 11. The Blues tak kunjung menang pada 3 pertandingan awal di Stamford Bridge.


sumber: @kapten.kaskus

Chelsea memang baru saja menyicipi kemenangan di kandang sendiri 7 - 1 lawan Grimsby Town pada ajang Piala Liga, Kamis (26/9). Namun, lawannya adalah tim Liga Dua alias kasta keempat di Liga Inggris. Tim Liga Primer Inggris tentu memberi tekanan berbeda.

Laga lawan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pekan 7, Sabtu (28/9), jadi ajang penentuan Frank Lampard agar tak ikuti jejak Bobby Campbell, manajer Chelsea yang gagal memberi kemenangan pada 4 laga kandang awal di Liga Inggris. Hanya saja, catatan itu terjadi pada April 1988, berarti belum ada manajer Chelsea berikutnya dengan rentetan hasil serupa setelah 30 tahun.

"Kemenangan kandang akan datang, mudah-mudahan itu akan datang segera dan itu akan membawa kepercayaan kepada semua orang," yakin Lampard dalam konferensi pers setelah lawan Livepool yang dikutip Opta.

Brighton punya catatan buruk lawan Chelsea. Dari total 4 pertandingan yang mempertemukan kedua tim di kasta tertinggi Liga Inggris, Chelsea sapu bersih kemenangan dengan catatan 11 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Apalagi saat tandang ke Stamford Bridge di Liga Primer, tim yang bertengger di posisi 15 klasemen Liga Inggris ini cuma catat 11 tendangan dan hanya 2 yang on target, tak ada yang berbuah gol.


sumber: AFP

Ada sejarah menarik di antara kedua pihak. Brighton selalu kalah lawan Chelsea di semua kasta Liga Inggris, 4 kali di kasta kedua dan 4 kali di EPL. Jika Chelsea menang di laga ini, Brighton akan memegang rekor 100% kalah dengan jumlah pertandingan terbanyak lawan satu tim (Chelsea).

Chelsea jelas punya peluang yang lebih baik, pasalnya Brighton tak pernah untung lawan tim Big Six sejak gabung ke Liga Primer Inggris pada 2017. Hanya 1 poin yang dicuri tim asuhan Chris Hughton pada masanya ini dari 13 pertandingan dan sisanya kalah.

Tammy Abraham belum lepas dari sorotan. Striker muda asal Inggris ini memang ganas lawan tim non-Big Six di Liga Inggris dengan catatan 7 gol dalam 3 pertandingan beruntun. Hanya saja, Tammy gagal mencetak gol di 2 penampilan terakhirnya semua kompetisi ditambah belum pernah menjebol gawang Brighton sama sekali dari 4 penampilan.

Desakan pada Lampard untuk segera memainkan Christian Pulisic terjawab di laga melawan Grimsby Town. Sejak bergabung dengan Chelsea setelah masa peminjaman di Borussia Dortmund, Winger Amerika Serikat ini sudah main di 6 pertandingan semua kompetisi dengan torehan 3 assist. Dirinya dinilai lebih pantas menjadi starter ketimbang Willian.

Kalau menurut Agan Sista, siapa-siapa pemain Chelsea yang perlu dimainkan dari awal? Apakah Lampard perlu bertumpu pada Tammy Abraham lagi?

Ikuti Tebak Skor dan main KASKUS FPL untuk mendapatkan hadiah bulanan dan utama di akhir musim!

Sumber: OPTA
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 26-09-2019 05:19
falin182
diko.sgn
diko.sgn dan falin182 memberi reputasi
2
6.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan